Beranda PENDIDIKAN SMKN 1 Pagaralam Raih Juara 3 Dalam Kontestasi Restourant Service Tingkat Provinsi

SMKN 1 Pagaralam Raih Juara 3 Dalam Kontestasi Restourant Service Tingkat Provinsi

609
0
BERBAGI

Palembang-Sumsel, (faktahukum.co.id) – Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 kota Pagaralam raih Peringkat 3 dalam lomba Restourant Service tingkat Provinsi se-Sumatera Selatan di kota Palembang.

Dalam kurun waktu perlombaan selama 3 hari, SMK N 1 Kota Pagaralam ini mampu mengungguli peserta dari berbagai sekolah tingkat Kabupaten/Kota lainya, Senin (14/06/21).

Sekolah ini mempunyai 5 Kejuruan, salah satunya kejuruan Tataboga. Dengan kejuruan ini SMKN 1 Pagaralam mampu unjuk gigi ditingkat Provinsi.

Sri Yulita S.pd, sebagai guru pendamping dari SMKN 1 Pagaralam menjelaskan, dalam ajang perlombaan Restourant Service tingkat Provinsi yang ada di Kota Palembang sepenuhnya di serahkan pada siswa.

“Saat perlombaan semuanya kita serahkan kepada siswa, dengan ilmu yang diterapkan Alhamdulillah siswa kita bisa juara,” jelas Sri Yulita

“Meski sebelumnya merasa grogi dan gugup, namun dengan bekal yang di ajarkan sebelumnya, akhirnya bisa dengan sempurna menyelesaikan lomba,” imbuhnya.

Kepala sekolah SMK N 1 kota Pagaralam Haziroh Spd menyatakan, dirinya merasa senang dan bangga atas prestasi yang di torehkan oleh anak-anak didiknya. Dan ia pun berterima kasih kepada semua tenaga pendidik dan pihak lainnya dalam memberikan support, sehinga nama SMK N 1 bisa harum di tingkat provinsi,” jelasnya.

Dimana sebelumnya Sumatera Selatan masuk dalam 8 besar di tingkat ajang nasional, sebagai pemegang Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK se Indonesia.

Dengan hasil yang di himpun, Juara 1 di raih oleh SMK N 3 Palembang, Juara 2 di raih SMK Muhammadiyah 3 Palembang, sedangkan Juara 3 di raih oleh SMK 1 Kota Pagaralam.

Penulis : Alian
Editor : Bonding Cs