Lihatlah Ini
Lihatlah Ini
RAGAM DAERAH

SMA PGRI Cicurug Study Tour ke Taman Kehati AQUA Mekarsari

×

SMA PGRI Cicurug Study Tour ke Taman Kehati AQUA Mekarsari

Sebarkan artikel ini

SUKABUMI – Sebanyak 30 siswa – siswi SMA PGRI Cicurug yang didampingi oleh 5 orang guru melakukan Study Tour ke Taman Keanekaragaman Hayati (Taman Kehati) AQUA Mekarsari, di Kampung Kubang Desa Babakan Pari, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (05/8/23).

Staff CSR AQUA Mekarsari Beny Satyahadi yang membuka acara tersebut menyampaikan, kedatangan siswa-siswa SMA PGRI Cicurug ke Taman Kehati adalah salah satu bentuk dukungan AQUA Mekarsari untuk berbagi pengetahuan khususnya di bidang pelestarian flora dan fauna.

↓↓ Gulir untuk Melanjutkan ↓↓
Pasang Iklan Disini

apalagi yang berkunjung adalah siswa-siswi kelas Biologi, yang pastinya sangat berguna untuk menambah pengetahuan dari ilmu yang di dapat dari sekolahnya.

BACA JUGA :   Wakapolda Jabar Bersama Kasdam III/Siliwangi Cek Pelaksanaan Operasi Yustisi di Kab. Bogor

“Kami memiliki Taman Kehati seluas 10,12 hektar yang memiliki 142 jenis koleksi tanaman, kami ingin mengenalkan secara langsung kepada para siswa-siswi jenis-jenis tanaman yang mungkin tadinya siswa tau hanya dari buku, namun sekarang bisa melihatnya secara langsung,” jelas Beny.

Sementara itu Ning Rahayu yang merupakan guru dari mata pelajaran Biologi mengatakan, sangat luar biasa Taman Kehati yang ada di AQUA Mekarsari ini, sangat berguna untuk menambah pengetahuan anak-anak, apalagi Taman Kehati ada dalam mata pelajaran kelas X.

Sehingga kami dapat melihat secara langsung keberadaan Taman Kehati ini, juga di sini banyak pohon-pohon yang sudah jarang kami lihat di luar seperti pohon pala, pohon lobi-lobi, ternyata di sini ada dan siswa-siswi kami dapat melihat secara langsung pohonnya,” imbuhnya.

BACA JUGA :   Kadis, Pejabat Eselon III dan IV Diskominfosandi Barut Laksanakan Sertijab

Menurutnya, para siswa sangat antusias karena melihat langsung ada pohon Kelengkeng yang di tanam oleh Zinedine Zidane sang maestro sepakbola asal Perancis yang tarnyata ikut menanam pohon tersebut di Taman Kehati AQUA Mekarsari di tahun 2007.

“Saya berharap, semoga dengan pengalaman dan melihat langsung Taman Kehati ini dapat membuat para siswa ikut tergerak mencintai lingkungan,” ungkapnya.

(Ichsan Pribadi)

Faktahukum on Google News