Beranda RAGAM DAERAH SKK Migas – Ophir Serahkan Bantuan Hand Sanitizer di Barito Utara

SKK Migas – Ophir Serahkan Bantuan Hand Sanitizer di Barito Utara

360
0
BERBAGI

Muara Teweh. Kalteng (faktahukum.co.id) 
Kegiatan usaha hulu migas terus memberikan dukungan terhadap pencegahan virus Covid-19. Kali ini SKK Migas – Ophir Indonesia (Bangkanai) Ltd, anak usaha PT Medco Energi Internasional Tbk (MedcoEnergi), memberikan bantuan ratusan hand sanitizer kepada masyarakat dalam upaya mencegah penyebaran virus Covid-19.

General Manager, Herman Fauzi melalui External Relation & Security Manager Fajar Daely mengatakan, perusahaan menyerahkan bantuan tersebut kepada Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Barito Utara, Kalimantan Tengah.

Penyerahan bantuan tersebut diharapkan dapat mendukung usaha Pemkab Barito Utara dalam pencegahan virus Covid-19 agar tidak terus meluas.

Diungkapkan Manager External Relations & Security Ophir Fajar Daely. bantuan tersebut diserahkan melalui Field External Relations Leader Muhammad Idrus mewakili Ophir dan diterima langsung oleh Siswandoyo selaku juru bicara Tim Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Barito Utara hari Kamis (9/4) di kantor Dinas Kesehatan setempat.

Bantuan ini merupakan salah satu bentuk dukungan dan komitmen Ophir bagi masyarakat Barito Utara di mana  wilayah Ophir beroperasi.

“Sebagai Perusahaan yang beroperasi di Barito Utara, kami selalu berupaya untuk membantu terutama dalam masa sulit seperti saat ini,” ungkap Fajar kepada wartawan, Jum’at (10/4/2020).

Sementara itu Kepala Perwakilan SKK Migas Kalimantan Sulawesi Syaifudin memberi apresiasi positif terhadap upaya KKKS Ophir yang telah memberi bantuan kepada Pemkab Barito Utara.

Dia menyampaikan bahwa bantuan ini merupakan bentuk komitmen dan kepedulian industri hulu migas untuk mengendalikan penyebaran virus Covid-19 yang semakin meluas. Bantuan ini juga menjadi kolaborasi antara Pemerintah Daerah dengan kegiatan hulu migas dalam menanggulangi bencana pandemi Covid-19 yang diharapkan segera berakhir.

“Kami berharap bantuan ini bisa membantu Satgas dalam upaya menangani penyebaran virus ini di daerah Barito Utara. Kami juga mengajak masyarakat untuk turut bekerjasama membantu Pemerintah dengan selalu menjaga kebersihan,” kata  Syaifudin.

Ia juga mengingatkan, agar seluruh pekerja KKKS Ophir beserta kontraktornya tetap mendukung upaya-upaya yang dilakukan oleh Pemkab Barito Utara. Tetapi tetap menjaga kesehatan diri di tempat kerja dan jaga produksi agar tidak mengalami penurunan.

Penulis : @lie/Tim   Editor : Adunk