Lihatlah Ini
Lihatlah Ini
BERITA UTAMANASIONALPERISTIWA

Siswa SMP asal Kota Palembang, Tewas Tenggelam di Danau Bekas Galian Tanah Indralaya

×

Siswa SMP asal Kota Palembang, Tewas Tenggelam di Danau Bekas Galian Tanah Indralaya

Sebarkan artikel ini
Tim dari Basarnas, BPBD dan Pihak kepolisian saat mengevakuasi korban. (AL)

INDRALAYA – Seorang siswa SMP berinisial MG (15) asal Kota Palembang, ditemukan tewas tenggelam di bekas galian tanah yang terletak di Desa Tanjung Seteko, Kecamatan Indralaya Utara, Ogan Ilir, Minggu (26/11/2023).

Berdasarkan informasi yang diterima faktahukum.co.id, korban bersama temannya sejumlah 21 orang berangkat dari Kota Palembang dengan mengendarai 15 unit sepeda motor. Sekitar pukul 10.18 WIB tiba dilokasi bekas galian tanah yang berbentuk seperti danau atau kolam itu.

↓↓ Gulir untuk Melanjutkan ↓↓
Pasang Iklan Disini

Kemudian korban bersama 6 orang temannya langsung berenang di tepian danau, sedangkan yang lainya berswa foto di sekitaran danau.

Beberapa waktu kemudian korban meminta tolong karena tidak bisa berenang. Sempat mau ditolong oleh rekanya, namun rekanya tidak kuat, akhirnya korban tenggelam ke ke dasar danau.

BACA JUGA :   Tiga Pilar Laksanakan Giat Pantau Warga THB Terpapar Covid-19

Saat dikonfirmasi awak media, Iptu Herman Kapolsek Indralaya, membenarkan tentang adanya peristiwa tersebut.

“Disekitar lokasi korban tenggelam, setelah kejadian dilakukan pengamanan oleh personil Polsek Indralaya dan Polres Ogan Ilir. Sekitar pukul.14.30 WIB, tim BPBD Ogan Ilir bersama BASARNAS Provinsi Sumsel tiba dilokasi, untuk melakukan pencarian terhadap korban dengan menggunakan perahu dan peralatan selam,” ucapnya.

Ia menambahkan, sekitar pukul 15.38 WIB korban berhasil ditemukan dan langsung dilakukan evakuasi, kemudian Korban langsung dibawa ke Puskesmas Timbangan untuk dilakukan pemeriksaan medis serta pemeriksaan oleh Tim Inafis Polres Ogan Ilir.

“Dari keterangan rekanya bahwa korban tidak bisa berenang dan sempat diperingatkan untuk tidak berenang ke bagian yang dalam,” pungkasnya. (AL)

Faktahukum on Google News
Example 120x600
error: Maaf Dilarang Copy Paste !!