Beranda BISNIS Siap Beroperasi Tahun Ini, Bupati Ajak Warga Bepergian Melalui Bandara H Muhammad...

Siap Beroperasi Tahun Ini, Bupati Ajak Warga Bepergian Melalui Bandara H Muhammad Sidik

235
0
BERBAGI

Muara Teweh. Kalteng (faktahukum.co.id) – Bupati Barito Utara H. Nadalsyah mengajak warga yang bepergian dengan angkutan udara (dengan pesawat, red) agar melalui bandara H Muhammad Sidik yang akan segera beroperasi pada tahun ini.

Himbauan dan ajakan tersebut disampaikan H Nadalsyah saat jadi Inspektur apel gabungan yang dilaksanakan pemerintah Kabupaten Barito Utara dihalaman Kantor Pemkab setempat, Senin (6/1/20).

Menurut bupati, pada tahun 2019 lalu telah dilaksanakan rekontruksi bangunan fisik bandara Haji Muhammad Sidik yang berada didesa Trinsing Kecamatan Teweh Selatan ini. Sampai dengan akhir tahun 2019  telah selesai dilaksanakan rekontruksi bangunan pada sisi udara, yaitu rekontruksi run away, Taxy way, Apron, Fillet dan Turing Area serta Marking.

Demikian juga pemenuhan standar pada runwaystrip dan drainase terbuka pada kedua sisi runwaynya. Sedangkan untuk pembangunan terminal juga dilakukan pembangunan tahap kedua dan bangunan pemadam kebakaran dilakukan rehabilitasi termasuk juga pembuatan halaman parkir penumpang lengkap dengan markingnya.

“Selain itu, pembuatan pagar keliling pada sisi udara dan penanganan longsor dengan menggunakan tiang pancang dengan hasil yang tentunya sesuai dengan rencana,” kata H. Nadalsyah.

Lebih lanjut, orang nomor satu dikabupaten yang memiliki motto Iya Mulik Bengkang Turan (pantang mundur sebelum berhasil) ini mengatakan, dalam rangka mendukung pencapaian target jumlah penumpang pengguna transportasi udara yang berangkat dan datang melalui bandara baru H. Muhammad Sidiq.

“Mari kita semua berupaya penuh untuk mensosialisasikan kepada warga masyarakat Barito Utara pada umumnya dan aparatur sipil negara lingkup pemerintah kabupaten Barito Utara pada khususnya untuk menggunakan transportasi udara dari dan menuju Muara Teweh melalui Bandara H. Muhammad Sidiq, baik itu dalam rangka kepentingan kedinasan, bisnis, maupun keperluan keluarga,” tutup H. Nadalsyah.

Usai apel gabungan, acara dilanjutkan dengan penyerahan penghargaan berupa Satya Lencana secara simbolis kepada enam orang Pegawai lingkup Pemkab Barut oleh Bupati Barito Utara serta penyerahan DIPA yaitu diantaranya SETDA, Dinas PUPR, Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, Setwan, BPKA serta penyerahan/hibah lima buah mobil untuk keperluan operasional diantaranya satu unit mobil dari Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI Kepada DISDALDUK KB dan P3A Barut, satu unit mobil antar-jemput peserta KB dari Bupati Barito Utara DISDALDUK KB dan P3A Barut, dan tiga unit Mobil Ambulance dari Bupati Barito Utara kepada Masjid Baitul Atiq Kelurahan Melayu, Mesjid Miftahul Jannah Desa Lemo, Masjid Khalid Bin Walid Desa Jangkang Baru.

Kegiatan ini diikuti Wakil Bupati Sugianto Panala Putra,  Sekretaris Daerah Ir.  H. Jainal Abidin, M. AP, Kepala Perangkat Daerah dan Perwakilan ASN Lingkup Pemerintah Kabupaten Barito Utara.

Penulis: @lie/Kmf Editor: Adunk