Beranda HUKRIM Setubuhi ABG Bawah Umur,  S alias Udin Terancam 15 Tahun Penjara

Setubuhi ABG Bawah Umur,  S alias Udin Terancam 15 Tahun Penjara

73
0
BERBAGI

Muara Teweh. Kalteng (faktahukum.co.id) – Akibat perbuatannya yang menyetubuhi Dara (15) nama samaran, S alias Udin (24) yang bekerja sebagai penjaga salah satu stand pasar malam asal Danau Sembuluh Kabupaten Seruyan ini terancam hukuman 15 tahun penjara.

Dengan modus memacari korban, pelaku memperdaya dan menggaulinya layaknya pasangan suami istri hingga tiga kali, dan itu dilakukan di lokasi pasar malam di Jalan Pramuka, Kelurahan Lanjas Muara Teweh.

Kapolres Barito Utara AKBP Dodo Hendro Kusuma SIK, melalui Kasat Reskrim AKP Kristanto Situmeang SIK mengatakan, polisi telah menyidik kasus ini sejak Senin (13/1). Penyidikan berbekal keterangan korban, keluarga korban, dan para saksi yang dikonfrontir dengan keterangan maupun pengakuan tersangka.

“Saat diperiksa penyidik,  tersangka mengakui tiga kali mencabuli dan menyetubuhi korban yang masih di bawah umur. Perbuatan itu terjadi pada Sabtu, 4 Januari sekira pukul 23.30 WIB, Minggu, 5 Januari sekira pukul 01.00 WIB, dan Selasa, 7 Januari sekira pukul 23.30 WIB. Tersangka telah ditahan dan disangkakan melanggar Undang-undang Perlindungan Anak, dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara,” ungkap AKP Kristanto kepada wartawan, Rabu (15/1/20).

Penulis: @lie Editor: Adunk