Beranda RAGAM DAERAH Sepi Pembeli, Pedagang Lantai Atas Pasar Barito Permai Mengadu ke Dewan

Sepi Pembeli, Pedagang Lantai Atas Pasar Barito Permai Mengadu ke Dewan

51
0
BERBAGI

Barito Utara, Kalteng – Mengeluh dengan kondisi jualan mereka yang sepi pembeli sejak menempati lapak di lantai atas (satu) Pasar Barito Permai, para pedagang menyampaikan aspirasi mereka kepada wakil rakyat (DPRD Barito Utara).

Menindak lanjuti keluhan tersebut, DPRD Kabupaten Barito Utara (Barut) menggelar rapat bersama dengan Pihak Eksekutif yang dipimpin Asisten III Sekda Barut dan para pedagang yang menempati lantai atas atau Lantai satu pasar Barito Permai, Muara Teweh, Rabu (9/11/2022) pekan lalu

Menurut salah satu pedagang, sejak mereka (pedagang) dipindahkan ke lantai atas, omset pendapatan mereka jauh merosot dibandingkan saat mereka berjualan di bawah atau tempat sebelumnya.

“Bahkan tidak jarang jualan kami tidak ada yang laku lantaran sepinya pembeli yang berkunjung ke lantai atas tersebut,” kata Mujakir kepada wartawan, Senin (14/11/2022).

Waket I DPRD Barut, Parmana Setiawan mengatakan, dari rapat yang dilaksanakan pekan lalu, ada sebanyak 4 kesimpulan yang diperoleh.

Pertama Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Barut akan berkoordinasi untuk menindak lanjuti usulan dari para pedagang pasar Barito Permai.

Kedua, Pemerintah daerah akan mencari solusi terbaik untuk membantu para pedagang yang berjualan di lantai atas pasar Barito Permai untuk menarik perhatian pengunjung, dengan cara mengandeng pihak ketiga untuk mengadakan sarana bermain untuk anak-anak seperti Time Zone, Amazone, Cafe dan lainnya.

“Pemerintah daerah juga akan membenahi lagi tempat pedagang berjualan dan tangga naik ke lantai atas pasar Barito Permai,” ujar Parmana, selaku Pimpinan Rapat tersebut.

Terakhir perlu pengelompokan jenis barang dagangan yang sama di wilayah pasar yang ada di Barito Utara.

“Ini sesuai dengan saran dan masukan yang masuk di dalam rapat yang dilaksanakan bersama dengan para pedagang, pihak Disperindag dan Satpol PP Barut,” tuturnya.
(@lie).