Beranda KESEHATAN Sembilan Orang Tenaga Medis Kabupaten Katingan Suspect Corana

Sembilan Orang Tenaga Medis Kabupaten Katingan Suspect Corana

312
0
BERBAGI

Kasongan, Kalteng (faktahukum.co.id) –Sebanyak sembilan orang tenaga medis di Kabupaten Katingan terkena gejala virus Corona atau Covid-19.

Berdasarkan hasil Rapid Test mereka terindikasi terkena penularan virus berbahaya ini akibat telah bersentuhan langsung dengan pasien terkonfirmasi positif.

Bupati Katingan, Sakariyas mengatakan tenaga medis terebut sebanyak tujuh orang berasal dari puskesmas Kereng Pangi dan dua orang dari Tumbang Samba.

“Berdasarkan hasil Rapid Test sebanyak sembilan orang tenaga medis dan satu orang anggota masyarakat suspect virus Corona, dan menjalani isolasi secara ketat di Hotel Katingan,” sebutnya dalam konferensi pers, Senin, (20/4/20).

Ia menambahkan hingga kini jam 14.50 wib orang dalam pemantauan (ODP) sebanyak 41 orang, pasien dalam pengawasan (PDP) 3 orang dan terkonfirmasi positif bertambah menjadi 4 orang.

“Untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corana, kita telah melakukan isolasi ketat terhadap semua keluarga pasien dan mencari orang orang yang bersentuhan langsung atau kontak erat untuk melakukan pemeriksaan Rapid Test serta mengkarantina secara seksama,” pungkasnya.

Penulis : Dany Editor : Adunk