Beranda HUKRIM Selama Mei 2021, Polres Cirebon Kota Ungkap Kasus Penyalahgunaan Narkotika Jumlah Besar

Selama Mei 2021, Polres Cirebon Kota Ungkap Kasus Penyalahgunaan Narkotika Jumlah Besar

73
0
BERBAGI

Kota Cirebon, (faktahukum.co.id) – Seperti kita ketahui, Kota Cirebon adalah Kota perlintasan Jawa Tengah menuju Jakarta, yang pastinya melewati Kota Cirebon, begitu juga sebaliknya. Karena menjadi Kota perlintasan, tidak menutup kemungkinan Narkoba dan Obat-obatan terlarang marak dikota ini.

Untuk itu, Kapolres Cirebon Kota, AKBP Imron Ermawan, S.H., S.I.K., M.H., menyampaikan dan perintahkan kepada Kasat Narkoba Muhammad Ilham berserta team, agar semaksimal mungkin dapat mengungkap kasus-kasus penyalahgunaan narkoba di Kota Cirebon ini.

“Selama bulan Mei 2021, ada sepuluh kasus yang berhasil diungkap oleh Satuan Narkoba Polrès Cirebon Kota. Baik itu obat-obatan terlarang, ataupun narkotika,” kata Kapolres saat konferensi pers dihalaman Mapolres Cirebon, Kamis (10/06/21).

“Jumlah tersangka selama bulan Mei 2021 yang berhasil diamankan sebanyak 10 orang dengan barang bukti, sabu-sabu sebanyak 10,4 gr. Kemudian sintetis atau kanabinoid atau gorila sebanyak 26,9 gr. Kemudian obat-obatan terlarang sebanyak 4010 butir,” jelasnya.

Masih kata Kapolres, untuk para tersangka AA, FF, HS, IW, SI, AS, RF, GA, ZA, MM, dikenakan pasal undang-undang narkotika minimal 6 tahun. Kemudian undang-undang penyalahgunaan obat ancaman 15 tahun penjara. Tentang undang-undang kesehatan.

Penulis : M. Sulaeman
Editor : Bonding Cs