Beranda PENDIDIKAN Selama 12 Tahun Berdiri, Poltek Muara Teweh Sudah Luluskan 612 Alumni

Selama 12 Tahun Berdiri, Poltek Muara Teweh Sudah Luluskan 612 Alumni

198
0
BERBAGI

Muara Teweh-Kalteng (faktahukum.co.id) – Ketua Yayasan Pendidikan Panglima Batur Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara (Barut) Hj Relawati Yuliansyah mengatakan sejak izin penyelenggaraan pada tahun 2008 lalu sampai dengan saat ini, Kurang lebih 12 tahun, Politeknik(Poltek) Muara Teweh  telah meluluskan mahasiswa/alumni sebanyak 612 orang.

Hal tersebut dikatakan Ketua Yayasan Pendidikan Panglima Batur Hj Relawati Yuliansyah melalui Sekretaris Yayasan M Mastur pada acara Wisuda IX Politeknik Muara Teweh secra virtual di rumah jabatan bupati, Senin (7/09/20).

“Dari 612 mahasiswa/alumni Politeknik Muara Teweh tersebut 85 persen sudah terserap pada dunia kerja, baik di instansi pemerintah, swasta maupun secara mandiri,” kata M. Mastur membacakan sambutan Ketua Yayasan Pendidikan Panglima Batur.

Dikatakannya, Yayasan Pendidikan Panglima Batur Muara Teweh yang menyelenggarakan Politeknik Muara Teweh sangat menyadari bahwa mutu akademik bisa tercapai dengan baik apabila didukung sarana dan prasarana pendidikan yang memadai.

“Untuk itu kami berkomitmen terus mengupayakan pengembangan dan penyempurnaan agar mampu tercipta atmosfir akademik, sehingga pada gilirannya akan mampu mencetak alumni yang siap kerja sesuai dengan bidangnya masing-masing,” kata Mastur yang juga Camat Teweh Tengah ini.

Lebih lanjut menurutnya, Politeknik Muara Teweh dapat berkembang dan menghasilkan alumni-alumni terbaik, semua ini tidak terlepas dari dukungan dan bantuan dari stakholder terkait.

“Untuk itu kami mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Pemkab Barito Utara, DPRD Barito Utara, LLDT Wilayah XI Kalimantan, tenaga pendidik, dosen dan seluruh masyarakat yang telah mempercayakan anaknya  menempuh pendidikan di Politeknik Muara Teweh,” imbuhnya.

Dikatakannya, berkenaan dengan aula rumah jabatan bupati sebagai tempat acara virtual Wisuda IX Politeknik Muara Teweh, pihak yayasan juga tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada orang tua/wali dan keluarga wisudawan atas dukungan moril, materil dan dorongan semangat.

“Sehingga putra putrinya dapat terpacu untuk menyelesaikan masa studinya sesuai dengan waktu yang telah ditetapkan dan ditandai dengan prosesi wisuda pada hari ini,” kata mantan Camat Montallat M Mastur.

Politeknik Muara Teweh telah mendapatkan pengakuan akreditasi, baik akreditasi 3 (tiga) program studi maupun akreditasi institut Politeknik Muara Teweh. Dengan demikian secara legalitas dan kapasitas perguruan tinggi Politeknik Muara Teweh dapat diandalkan dan setara dengan perguruan tinggi lainnya termasuk perguruan tinggi negeri.

 

Penulis : @lie/Tim    Editor : Bonding Cs.