Beranda PROFIL Sekda Kabupaten Agam, Drs Martias Wanto Dt Maruhun Buka Acara Gappis Parade...

Sekda Kabupaten Agam, Drs Martias Wanto Dt Maruhun Buka Acara Gappis Parade Seni Budaya

412
0
BERBAGI

Agam, Sumbar, (faktahukum.co.id) – Pagelaran kegiatan seni budaya Gappis Parade yang diselenggarakan di pusat Pemerintahan di Lubuk Basung, merupakan kegiatan untuk menggali kembali seni budaya Kabupaten Agam. Acara yang dibuka oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Agam, Drs. Martias Wanto Dt Maruhun ini dihadiri juga oleh Asisten 1, Rahman S.Ip, Kepala Dinas Perhubungan, Yosef Irawan, Kepala Dinas Sisial, Kepala Dinas Perkim, Rahmad Lakmono, dan beberapa pejabat lainnya. Senin malam (19/03/2018) pukul 20.30.

Pada kesempatan itu, Sekda Martias Wanto dalam sambutannya meminta kepada seluruh pejabat Opd di Kabupaten agar ikut memotifasi kegiatan ini, karena acara akan dilansungkan pada hari Rabu malam dalam setiap minggunya sampai acara puncak pada hari Kamis, 19 Juli 2018 mendatang.

Ia juga mengungkapkan kegiatan ini menampilkan seni tradisional dan juga akan menampil karya-karya terbaik yang ada di Kabupten Agam, dalam istilah minang (Manjapuik nan-tatingga,mamiliah nan-taserak)

Menurut Martias, acara ini bertujuan untuk mempersatukan masyarakat dan generasi muda Kabupaten Agam, acara yang dipusatkan di Lubuk Basung ini dikelola oleh panitia yang terbentuk dari Gabungan Pemuda Pasar Inpres dan Sekitarnya (Gappis) Pungkasnya.

Ketua pemuda Gappis, Rino Samna Putra menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Agam yang telah mempercayai Gappis sebagai panitia. Gappis akan melaksanakan kegiatan ini dengan sebaik-baiknya agar Gappis menjadi contoh untuk pemuda-pemuda Sumatera Barat dan Kabupaten Agam pada khususnya.

“Kita akan upayakan kegiatan ini meraih rekor muri dengan menampil seribu Tambur (Tambua minang) dan kegiatan ini juga akan kita tampilkan Stasiun televisi Padang,” pungkasnya.  (Zamzami)