Beranda RAGAM DAERAH Sekda Barut Hadiri Upstream Oil dan Gas Executive Meeting Wilayah Kalsul

Sekda Barut Hadiri Upstream Oil dan Gas Executive Meeting Wilayah Kalsul

95
0
BERBAGI

Barito Utara, Kalteng – Dalam rangka mendukung pencapaian target lifting Migas Pemerintah dan optimalisasi multiplier effect keberadaan industry hulu migas di daerah, SKK Migas-KKKS bersama Pemerintah Pusat dan Daerah melaksanakan Upstream Oil dan Gas Executive Meeting dengan Gubernur, Bupati, Walikota, BUMD, SKK Migas-KKKS Wilayah Kalimantan dan Sulawesi di JW Marriott Hotel, Surabaya, Kamis (20/10/2022).

SKK Migas adalah institusi yang dibentuk oleh pemerintah Republik Indonesia melalui Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 9 Tahun 2013 tentang Penyelenggaraan Pengelolaan Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi.

Dari Kalimantan Tengah, turut menghadiri acara tersebut, Asisten II Provinsi Kalteng mewakili Gubernur Kalteng dan dari Kabupaten Barito Utara dihadiri oleh Sekda Barito Utara Drs Muhlis mewakili Bupati Barito Utara H Nadalsyah.

Kepala SKK Migas Wilayah KalSul, Ashari Idris mengatakan, bahwa kegiatan dilaksanakan untuk menyelaraskan visi dan misi dari SKK Migas dengan Pemerintah Daerah penghasil migas untuk menunjang hulu migas menuju hilir migas yaitu 1 juta barrel perhari sesuai intruksi Presiden RI.

Sementara, Rudi Satmiko selaku Deputi Dukungan Bisnis SKK Migas, yang membuka acara menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada seluruh Pemda yang telah hadir.

Ia juga meminta dukungan dari Pemda untuk memaksimalkan penggunaan gas bumi di daerah serta mensinergikan kebijakan hulu migas sesuai peraturan yang berlaku sehingga kegiatan hulu migas dapat berjalan dengan baik.

Sekretaris Daerah Kabupaten Barito Utara, Drs Muhlis menyampaikan pesan Bupati Barito Utara, H Nadalsyah bahwa Pemkab Barito Utara selalu mendukung kegiatan hulu migas yang dikelola oleh PT Medco Energi Bangkanai dalam menyuplai gas 20.000.000 kaki kubik/hari ke Pembangkit Listrik Tenaga Mesin Gas (PLTMG) Karendan dalam membantu suplai listrik wilayah Kalteng-Kalsel sebesar 155 Mega Watt.

“Pemkab Barito Utara berharap dana sharing dari hasil migas yang diberikan kepada negara bisa seimbang dan sesuai dengan porsinya sehingga membantu pembangunan di Kabupaten Barito Utara,” kata Sekda Muhlis mengakhiri pesan Bupati. (@lie/Pro).