Home RAGAM DAERAH Sejumlah Proyek yang di Kerjakan CV. Fachira Karya Menuai Protes

Sejumlah Proyek yang di Kerjakan CV. Fachira Karya Menuai Protes

71
0
SHARE

Padang-Sumbar, (faktahukum co.id) –Pekerjaan rehabilitasi  trotoar paket 09 yang memakai anggaran APBD kota padang dikerjakan CV. Fachira Karya  masih dalam tahap pekerjaan dibeberapa titik pemasangan kastin dan pavingan block.

Hal inilah yang terjadi pada pekerjaan proyek di Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, ( PUPR ) kota padang program pengembangan dan pengelolaan trotoar , pekerjaan  rehabilitasi  trotoar paket 09 , lokasi Simpang haru Kecamatan  Padang Timur kota padang terbengkalai,bahkan sudah menyalahi tehnis dan manipulasi volume dan masa kontrak sudah berakhir.

Proyek senilai Rp. 932.728.342.11 nomor kontrak 70/KONT-SDA/APBD/PUPR/2019, jangka waktu 105 hari kalender, kontraktor  CV. Fachira Karya , konsultan pengawas CV Nandra Kons Tanggal mulai pekerjaan 19 juli 2019  pekerjaan  pemasangan kastin dan pavingan block sampai bulan ini belum juga rampung.

Dari hasil investigasi dan Informasi yang dihimpun awak media ini dilapangan, Kegiatan Pekerjaan rehabilitasi  trotoar paket 09 yang memakai anggaran APBD ditelusuri sepanjang jalan Simpang haru belum beberapa persen yang siap di kerjakan.Jumat (15/11/19) kemarin.

Tercatat paket yang dikerjakan CV. Fakhira Karya milik Tanjung, termasuk group perusahannya, Kantor Camat Padang Barat, Kantor Lurah Belakang Tangsi dan beberapa Rehab Sekolah Dasar (SD) di Kota Padang. hampir semua paket menuia sorotan, termasuk kalangan media.

Selanjutnya , ada apa kastin yang di gunakan untuk pemasangan jalan simpang haru di tumpukan di belakang kantor Gardu induk PLN Simpang haru  diduga kastin tidak sesuai dengan spek nya..

Demikian halnya Sistim Managemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja (SMK3), terabaikan. Tumpukan material disepanjang jalan Simpang haru membuat para  pengguna  jalan terganggu  Alhasil, banyak kendaraan yang melewati dilokasi pekerjaan macet akibat tumpukan material..

Penulis:  Tim Red  Editor: Syamhunter

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here