Beranda KESEHATAN Sejumlah Petugas Satpol PP Makassar Positif Covid-19

Sejumlah Petugas Satpol PP Makassar Positif Covid-19

298
0
BERBAGI

Makasar, (faktahukum.co.id) – Puluhan petugas Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Makassar, Sulawesi Selatan, terkonfirmasi positif Covid-19. Hal ini disampaikan langsung oleh Kasatpol PP Makassar, Iman Hud, Jumat (1/1/21).

Puluhan petugas penegak Perda diketahui terkonfirmasi terpapar virus Corona setelah melakukan pemeriksaan swab dan PCR massal di beberapa Puskesmas di Kota Makassar, beberapa hari lalu. Mereka yang terpapar rata-rata orang tanpa gejala.

Sebanyak 71 petugas Satpol PP positif Covid-19. Mereka OTG,” kata Iman, Jumat (1/1/21).

Puluhan petugas Satpol PP Makassar yang terpapar Corona rata-rata petugas yang diperbantukakan atau BKO di Kecamatan. Mereka diduga terpapar Corona karena selama ini aktif dalam mengawal proses Pilkada serentak atau Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar.

Selain itu, mereka juga yang bertugas mengawal penerapan protokol Covid-19 di Makassar.

“Ini ujian dari Tuhan. Mudah-mudahan bisa dilewati karena hampir 10 bulan berjibaku dengan Covid-19,” bebernya.

Selain dari itu, sebelumnya Imam Hud juga, mengumumkan dirinya terkonfirmasi virus Corona ini bersama istrinya. Dia merupakan OTG.

Sehingga Iman Hud hanya dianjurkan untuk isolasi mandiri. Begitu juga dengan petugas lainnya, mereka hanya melakukan isolasi mandiri di rumahnya masing-masing.

Penulis : Ahmad. Editor: Ade’ M.