Home PENDIDIKAN Sejak Dini Tertib Lalu Lintas Ditanamkan di Lamandau

Sejak Dini Tertib Lalu Lintas Ditanamkan di Lamandau

42
0
SHARE

Lamandau Kalteng (faktahukum.co.id)Dalam upaya mensosialisasikan pengetahuan tata cara berlalu lintas sejak dini, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Lamandau, menyapa kalangan pelajar di wilayahnya untuk memberikan pendidikan tata tertib berlalu lintas kepada pelajar tingkat Sekolah Dasar di Nanga Bulik. Rabu (6/11/219) kemarin.

Kapolres Lamandau, AKBP Andiyatna SIK melalui Kasat Satlantas AKP Fathadin Ali Najib, SH. Saat dijumpai di kantornya mengatakan, “Satlantas memiliki program pendidikan lalu lintas di sekolah, untuk programnya kita bekerjasama dengan Perpustakaan Daerah, membuat perpustakaan keliling, walaupun sarana dan prasarana operasional yang dimiliki sangat terbatas, seperti menggunakan mobil SIM keliling yang ada,” paparnya.

Tidak lupa Fathadin menegaskan “dalam kegiatan sosialisasi tersebut, kita berkerjasama dengan Perpustakaan Daerah, seperti membuat perpustakaan keliling, walaupun sarana prasarana yang dimiliki sangat terbatas, dengan pinjam buku di Perpustakaan Daerah,” ulasnya

Najib menambahkan, “dalam melaksanakan kegiatan pendidikan berlalu lintas terhadap anak, kita menggunakan sarana prasarana yang ada walaupun tidak sesuai standar, dan anak-anak menyambut sangat antusias,” ungkapnya

“Saya mengharapkan kegiatan ini dapat berjalan baik, dan sangat direspon anak-anak, mereka sangat senang sekali, sehingga kita berharap bisa terwujud Polisi sahabat anak,”jelasnya.

“Untuk kedepannya, anak tersebut bisa tertib lalu lintas, walaupun tidak ada petugas yang menertibkan,” harapnya.

Penulis : M. Andreyanto   Editor : Markus

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here