Beranda RAGAM DAERAH Sehari Jelang Ramadhan, Rumah Bernyanyi  dan THM di Tutup

Sehari Jelang Ramadhan, Rumah Bernyanyi  dan THM di Tutup

322
0
BERBAGI

Wajo.Sulsel.(faktahukum.co.id) – Menjelang bulan suci Ramadhan, Tempat Hiburan Malam (THM) Rumah bernyaynyi di Wajo Bakal ditutup selama bulan suci Ramadhan. Penutupan Rumah bernyaynyi ini akan dilakukan satu hari sebelum bulan Ramadhan, dan akan dibuka tiga hari sesudah Idul Fitri. Penutupan ini sebenarnya didasarkan rapat koordinasi di ruang rapat pimpinan Kantor Bupati Wajo Sulawesi Selatan, Rabu 24/4/2019.

Rapat kordinasi ini, yang dipimpin Sekretaris Daerah Kabupaten Wajo H. Amiruddin, dan dihadiri Kadis Pariwisata, Polres Wajo, Dandim 1406 Wajo, Satpol PP, Lurah se Kecamatan Tempe, Pemilik Warung, Hotel, Pemilik Rumah Bernyanyi, LSM dan Media.

Sekda menyampaikan maksud pertemuan itu, bahwa bagaimana kesiapan Pengusaha Hotel, Rumah bernyanyi , Rumah Makan untuk menghormati Bulan Suci Ramadhan .

“Undangan ini merupakan agenda Wakil Bupati Wajo terkait persiapan lahir dan batin masyarakat Wajo, menyambut Bulan Suci Ramadhan yang jatuh 6 Mei 2019, supaya ada kesepahaman baik Pemda, Penegakan Hukum untuk mengawal apa yang menjadi kesepakatan utamanya kita umat Muslim, punya kewajiban yang sama untuk menegakkan toleransi umat beragama,”jelas Amiruddin

“Hasil konsultasi dengan Bupati Wajo mengharapkan selama Bulan Suci Ramadhan kegiatan Rumah Bernyanyi ditiadakan, warung makan tidak secara demonstratif dibuka disiang hari, Hotel memperketat tamu tamu untuk tidak biasanya pada bulan Suci Ramadhan, petasan dibatasi, intinya bagaimana ciptakan iklim kondisi kondusif selama Bulan Suci Ramadhan,”jelas H. Amiruddin

Sekedar diketahui hasil kesepakatan dalam pertemuan itu, Rumah karaoke tutup satu hari sebelum dan buka tiga hari setelah lebaran, penjualan Takjil dimulai jam empat sore, Rumah makan juga bisa buka tapi tidak boleh demonstratif harus tertutup, dilarang membunyikan mercon atau petasan pada saat tarwih, Rumah kost harus menjaga ketentraman tidak mengganggu ketertiban sekitarnya.(Rasyid).