Beranda RAGAM DAERAH Sebelum Gantung Diri, Korban Ribut dengan Sang Istri

Sebelum Gantung Diri, Korban Ribut dengan Sang Istri

365
0
BERBAGI

Barito Utara – Sebelum ditemukan tewas gantung diri pada pukul 03.00 WIB di rumah barak Jalan Negara Muara Teweh – Banjarmasin Km 27, Desa Sikui, Gang Hidayah 1, RT.04, Kecamatan Teweh Baru, Kabupaten Barito Utara, Kalteng, Ajianto alias Iwe diketahui sempat ribut dengan sang istri. Hal ini dikemukakan Kasat Reskrim Polres Barito Utara, AKP Wahyu Satiyo Budiarjo, Selasa (28/6/2022) siang.

Menurut Kasat Reskrim, berdasarkan penuturan saksi 1, SP (34) yang merupakan istri korban, saat Ia (istri korban, red) sedang tidur sekira pukul 02.00 WIB dinihari, korban pulang kerumah.

Kemudian istri korban, menanyakan dimana handphone korban dan dijawab handphonenya digadaikan dengan temannya.

“Setelah itu, korban dan istrinya sempat ribut. Lalu sang istri langsung keluar rumah jalan kaki untuk mencari handphone yang digadaikan dan duduk di muara jalan sekitar 20 menit. Kemudian saksi sekaligus istri korban ini pulang ke rumah dan melihat korban sudah dalam keadaan tergantung dengan tali di leher di dalam kamar,” ungkap Wahyu.

Setelah melihat suaminya tergantung, saksi 1 (istri korban) kemudian berteriak meminta tolong dan pada saat itu saksi 2, SS (31) yang merupakan tetangga korban keluar rumah dan mengetahui peristiwa gantung diri tersebut.

“Dari hasil olah TKP, petugas menemukan korban berada di kamar dengan tali nilon warna biru yang diikatkan di gelagar ke leher korban dengan tinggi dari gelagar rumah ke lantai 210 cm, dan dari gelagar ke leher korban 68 cm. Dan yg menempel di leher korban adalah simpul jalan,” terang Kasat Reskrim.

Sedangkan dari hasil visum luar di Rumah Sakit, tinggi korban diketahui 183 cm dan tidak menemukan adanya kekerasan di tubuh.

Sebelumnya diberitakan, https://www.faktahukum.co.id/geger-seorang-aktifis-lsm-di-desa-sikui-ditemukan-tewas-gantung-diri/. (@lie).