Beranda KESEHATAN Sebanyak 200 Lansia Dapat Vaksin Covid-19 Tahap Pertama di Desa Telaga Murni

Sebanyak 200 Lansia Dapat Vaksin Covid-19 Tahap Pertama di Desa Telaga Murni

107
0
BERBAGI

Kab. Bekasi, (faktahukum.co.id) – Demi upaya memutus rantai penyebaran infeksi virus Corona, Pemerintah Desa Telaga Murni, Kecamatan Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi, dibantu oleh tim kesehatan Puskesmas Telaga Murni dalam melakukan vaksinasi tahap pertama bagi 200 orang lansia yang mendapatkan vaksinasi.

Adapun pelaksanaan kegiatan vaksinasi lansia, bertempat di Gedung Serbaguna Desa Telaga Murni, Sabtu (12/06/21).

Kegiatan tersebut dihadiri Kepala Desa Telaga Murni H. Sugandi, Kepala Puskesmas Telaga Murni Ganda, Kapolsek Cikarang Barat AKP Tribuana Reseno, SH, SIK, Babinsa dan Bhabinkamtibmas beserta jajaran Trantib Desa Telaga Murni.

Pelaksanakan dimulai pada pukul 08.00 Wib, dengan menerapkan Protokol kesehatan (Prokes), seperti memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Kepala Desa Telaga Murni H. Sugandi mengatakan, kegiatan vaksinasi lansia di Desa Telaga Murni adalah tahap pertama yang diberikan kepada 200 orang penerima vaksin

“Hari ini Desa Telaga Murni melaksanakan kegiatan vaksin lansia yang pertama sebanyak 200 orang. Pemberian vaksin ini adalah kepedulian kita dalam memutus mata rantai penyebaran Virus Covid -19, diharapkan kepada masyrakat untuk tetap mematuhi anjuran pemerintah dengan taat Protokol kesehatan,” ujarnya.

Selain itu, Kepala Unit Pelaksana Tugas (UPT) Puskesmas Telaga Murni, Ganda mengatakan, dalam pengarahan lansia yang akan diberikan vaksinasi di Desa Telaga Murni, yang bekerjasama dengan tiga pilar.

“Pelaksanaan vaksinasi untuk lansia di Desa Telaga Murni baru tahap pertama, yang di targetkan 200 orang penerima vaksin. Untuk pengarahannya, kita bekerja sama dengan Pemerintah desa, kepolisian dan TNI,” paparnya.

Ia pun menghimbau kepada masyarakat agar tidak takut untuk di vaksin, “Untuk masyarakat lansia jangan takut untuk di vaksin, ini aman. Bahkan hari ini, ibunda Kapolsek pun di vaksin,” paparnya.

Kapolsek Cikarang Barat AKP Tribuana Reseno, SH, SIK menambahkan, bagi warga yang sudah di vaksin agar tetap menjaga Prokes. “Warga yang sudah di vaksin, tetap harus jaga Prokes, karna itu untuk membantu meningkatkan imun atau daya tahan tubuh kita,” tandasnya.

Dari 200 vaksin lansia tahap pertama, yang sudah di targetkan di Desa Telaga Murni, kini tercatat 168 orang lansia yang telah menerima vaksin. Jumlah tersebut diketahui setelah usai pelaksanaan vaksin pada Pukul 12. 00 Wib.

Penulis : Hend
Editor : Bonding Cs