Beranda PENDIDIKAN SDN 3 Laloeha di Kolaka Sultra Belum Dapat Perhatian dari Pemkab Kolaka

SDN 3 Laloeha di Kolaka Sultra Belum Dapat Perhatian dari Pemkab Kolaka

816
0
BERBAGI
Pagar SDN 3 Laloeha hampir roboh yang membahayakan siswanya dan masyarakat sekitar

Kolaka, (FHI) – Salah satu Sekolah Dasar Negeri 3 Laloeha yang berada ditengah Kab. Kolaka Sultra ini sangat memprihatinkan, dimana pagar tembok tersebut hampir roboh sehingga ditahan penyangga dengan menggunakan kayu balok dan sudah berlangsung beberapa bulan terakhir.

Hal itu dibenarkan oleh Kepala Sekolah Dasar Negeri 3 Laloeha, Nurhayati, S. Pd saat dikonfirmasi wartawan FHI. Ia telah mengusulkan kepada Dinas Pendidikan Kabupaten Kolaka agar pembangunan pagar diprioritaskan, karena sangat berbahaya bagi siswa dan masyarakat sekitarnya.

Selain itu, di sekolah ini juga sering terjadi pencurian terhadap barang-barang milik sekolah, karena belum terpagarnya secara menyeluruh. Adapun persolan lainnya yang sangat mendesak di sekolah ini adalah MCK.

“Sekolah ini hanya memiliki 2 MCK. kami sangat kerepotan tentang mck ini. Bayangkan saja kami harus mengantri bergantian dengan siswa-siswi kami untuk menggunakan MCK. Kadang-kadang ada siwa yang harus kerumahnya disaat harus dengan cepat ke kamar mandi. Saya berharap Dinas Kabupaten bisa menanggapi keluhan ini secepatnya,” pungkasnya.

menurut Kabid Pendidikan Dasar, Mujabar saat dihubungi wartawan mengatakan, “Semua sekolah yang membutuhkan bangunan baik pagar dan fasilitas lainnya kami usulkan. tetapi semua itu tergantung dari anggaran. Dadi kalau tidak tercukupi tahun ini, otomatis bisa direalisasikan tahun depannya lagi. Tetapi tetap diproritaskan hal yang sangat penting,” ucapnya.

Ia juga meminta agar bersabar kepada semua pihak sekolah yang memerlukan perhatian dan bantuan, dan sekolah akan dapat giliran, jadi tidak ada yang diistimewakan. (sul)