Home PENDIDIKAN SD Kartika 1-11 Gelar Program Pelatihan Polisi Cilik

SD Kartika 1-11 Gelar Program Pelatihan Polisi Cilik

982
0
SHARE
Instruktur Ipda Undra Putra SH (kiri) dan Kepsek Suriadi, S.Pd (kanan)

Padang. (faktahukum.co.id) – SD Kartika 1-11 mengadakan Pelatihan Polisi Cilik (Pocil). Pelatihan polisi cilik tersebut di laksanakan di sd kartika 1-11 padang jalan Sisingamangaraja Kecamatan Padang Timur. Minggu, (16/09/18) kemarin.

Pelatih pendidikan polisi cilik dihadirkan dari struktur Polda Sumbar,Ipda Undra Putra, SH, mengatakan,”Pelatihan Polisi Cilik (Pocil) dalam rangka mendidik karakter anak untuk bisa mandiri.”kata Ipda Undra.

SuriKepala Sekolah SD Kartika 1-11, Suriadi S.Pd ketika di konfirmasi oleh faktahukum.co.id menyampaikan,”Pelatihan polisi cilik ( pocil ) untuk melatih dan menanamkan karakter kepada anak-anak, mengenali jati diri nya, supaya mereka mempunyai karakter dalam hal bertindak, berperilaku sesuai dengan apa yang memang harus mereka lakukan,”ujar Suriadi.

“Menjauhkan dari hal-hal yang tidak berguna dan yang dapat menghambat kegiatan-kegiatan pembelajarannya, kita tanamkan mental sikap disiplin kemudian percaya diri,  persiapkan mereka supaya mereka mengerti mana yang mesti dilakukan dan mana yang tidak, sehingga mereka tidak mudah terbawa arus zaman maupun hal-hal yang tidak bermanfaat bagi mereka.”paparnya. (Firlan/Erizon) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here