Beranda RAGAM DAERAH Satu Orang Warga Katingan Positif Virus Corana

Satu Orang Warga Katingan Positif Virus Corana

248
0
BERBAGI

Katingan, Kalteng (faktahukum.co.id) – Satu orang warga Katingan terkonfirmasi Positif Virus Corana dan saat ini telah terisolasi pada Rumah Sakit Umum dr Murjani Sampit untuk menjalani perawatan.

Informasi terhimpun warga yang identitasnya rahasia ini tertular virus corona ketika menjalani perawatan di salah satu Rumah Sakit Kalimantan Tengah.

Bupati Katingan, Sakriyas mengakui warganya satu orang positif virus Covid -19. “Saat ini yang bersangkutan menjalani isolasi di Rumah Sakit dr Murjani Sampit untuk mendapat perawatan,” sebutnya, Jum’at, Sore (10/4/20) dalam konferensi Pers di lantai 2 Kantor Bupati Katingan.

Ketika ditanya mengenai asal usul pasien, Sakariyas enggan membuka identitas yang bersangkutan. “Maaf untuk identitas belum bisa kami buka,” ujarnya.

Namun kepala Dinas Kesehatan Katingan, dr Robert Padmudyanto, M.Kes mengakui pasien tersebut memang tertular melalui transmisi lokal. “Penderita belum pernah keluar kota. Hal ini yang harus dicari pasien mendapat penyakitnya darimana,” ujarnya diplomatis.

Untuk informasi Kabupaten Katingan menjadi daerah keenam di Kalimantan Tengah menjadi zona merah setelah Kapuas, Barito Timur, Kotawaringin Timur, Kotawaringin Barat dan Kodya Palangka Raya. Sampai saat ini pasien positif Corona di Kalimantan Tengah sebanyak 25 orang dan 8 orang sudah sembuh.

Penulis: Dany Editor: Adunk.