Lihatlah Ini
Lihatlah Ini
HUKRIM

Satreskrim Polres Pandeglang Ungkap Kasus Proyek Kredit Fiktif dan Amankan Uang Miliaran

×

Satreskrim Polres Pandeglang Ungkap Kasus Proyek Kredit Fiktif dan Amankan Uang Miliaran

Sebarkan artikel ini

Pandeglang, Banten – Satuan reserse kriminal (Satreskrim) Polres Pandeglang mengungkap kasus kredit fiktif dan mengamankan barang bukti sejumlah uang senilai Rp 1,4 miliar dari Bank Jabar Banten atau BJB Cabang Labuan, Kabupaten Pandeglang.

Anggaran yang disita polisi bersumber dari program Kredit Modal Kerja Kontruksi atau KMKK. Modusnya, pengajuan kredit fiktif untuk modal pelaksanaan pekerjaan konstruksi.

↓↓ Gulir untuk Melanjutkan ↓↓
Pasang Iklan Disini

Ada lima perusahaan yang diduga terlibat dalam perkara dugaan korupsi kredit fiktif di BJB Cabang Labuan tersebut. Saat ini pihak kepolisian tengah mendalaminya.

Kelima perusahaan yang diduga terlibat tersebut diantaranya PT Huzsu Perkasa Dilaga, PT Sangiang Jaya Perkasa, CV Kasep Baraya, CV Dua Mustika, dan CV Mitra Usaha Abadi.

BACA JUGA :   Bertindak Kasar Pada Wartawan, Oknum Walinagari Dipolisikan

Wakapolres Pandeglang, Kompol Andi Suhandi mengatakan, lima perusahaan yang mengajukan kredit fiktif tersebut mengajukan dana untuk kegiatan proyek.

“Diawali dengan pekerjaan proyek fiktif, dan proyek yang tidak selesai. Kelima perusahaan bisa dikatakan bodong,” kata Andi, saat gelar konferensi pers, Rabu (8/3/ 2023).

Kasus tindak pidana korupsi kredit fiktif di Bank BJB tersebut, kata Andi, sedang didalami. Beberapa saksi sudah dimintai keterangan dalam perkara tersebut. “Kami sudah melakukan pemeriksaan saksi. Ada 18 orang saksi yang dimintai keterangan,” tegasnya.

Kasatreskrim Polres Pandeglang, AKP Shilton mengatakan, kasus tersebut dalam proses pendalaman. Dalam waktu dekat akan ada tersangka. “Baru barang bukti yang kami amankan. Nanti akan mengerucut untuk penetapan tersangka,” tuturnya. (Putra).

Faktahukum on Google News
Example 120x600
error: Maaf Dilarang Copy Paste !!