Beranda HUKRIM Satnarkoba Polres Pandeglang Ringkus Tiga  Tersangka Narkoba di Beberapa Lokasi

Satnarkoba Polres Pandeglang Ringkus Tiga  Tersangka Narkoba di Beberapa Lokasi

135
0
BERBAGI

Anggota Satnarkoba Polres Pandeglang saat melakukan pemeriksaan terhadap tersangka kasus Narkoba, Senin (5/4/2021).

Pandeglang-Banten, (faktahukum.co.id) – Di  minggu pertama bulan April, Satuan Narkoba (Satnarkoba) Polres Pandeglang, berhasil meringkus tiga orang pelaku kasus tindak pidana Narkotika di beberapa lokasi berbeda.

Kapolres Pandeglang AKBP Hamam Wahyudi membernarkan penangkapan tersebut, bahwa telah ditangkap tiga orang tersangka kasus tindak pidana narkotika oleh Satnarkoba Polres Pandeglang pada tanggal 2 april, 4 april dan 5 april 2021 di beberapa tempat yang berbeda.

Kapolres Pandeglang, AKBP Hamam Wahyudi, melalui Kasat Narkoba Polres Pandeglang, AKP Dheny mengatakan, tim Opsnal Satresnarkoba Polres Pandeglang, pertama tim melakukan penangkapan terhadap AW alias Engek (39).

“Tersangka ditangkap pada hari Jum’at tanggal 2 April 2021, sekitar jam 19.00 WIB bertempat di pinggir Jalan Raya Munjul – Panimbang tepatnya di Kampung Sadar, Desa Teluk lada, Kecamatan Sobang, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten,” kata Deny, Selasa (6/4/2021).

Barang bukti Narkoba berikut alat hisap (bong) yang berhasil       diamankan Satresnarkoba Polres Pandeglang.                                    

Saat dilakukan penggeledahan ditemukan Barang Bukti (BB) berupa satu bungkus kemasan bertuliskan Meiji yang di dalamnya terdapat satu bungkus plastik bening berisikan Narkotika jenis sabu yang terbungkus tisu dan dibalut solasi bening dengan berat bruto ± 2,96 gram.

Selain itu Satresnarkoba Pandeglang juga mengamankan BB, satu buah handphone merk samsung warna Hitam, satu unit sepeda motor merk/type suzuki smash warna Merah nopol A 6327 KE berikut kunci kontak kendaraan, satu buah perangkat alat hisap shabu (bong) dan korek api gas warna kuning.

Di tempat berbeda pada hari Minggu (4/4/ 2021), Sekira Pukul 23.00 Wib bertempat di pinggir Jl. Raya di Kp. Pasir Dangder, Ds. Sukajaya, Kec. Keroncong, Kab. Pandeglang, Banten, tim Opsnal Satnarkoba kembali berhasil menangkap J alias Eeng (45).

“Saat dilakukan penggeledahan ditemukan BB berupa tiga bungkus plastik bening yang  diduga berisikan Narkotika jenis sabu di dalam box motor, merk yamaha mio J, yang digunakan pelaku,” jelasnya.

Hasil interogasi terhadap pelaku, bahwa pelaku masih menyimpan narkotika jenis sabu di rumahnya.

Setelah dilakukan penggeledahan di rumah kontrakan milik pelaku di Kp. Rego Secang, Ds. Padasuka, Kec. Petir, Kab. Serang, Banten ditemukan lagi dua bungkus plastik klip berisikan narkotika jenis shabu, dan seperangkat alat hisap sabu (bong), 100 lembar plastik klip, dan satu buah timbangan merk Camry warna Hitam.

“BB yang ditemukan di rumah kontrakan tersangka tersimpan di belakang lemari, total berat BB yg berhasil ditemukan 7,83 gram,” papar Deny.

Dari pengakuan pelaku, bahwa barang tersebut didapat dari (D) dan pada hari Senin (5/4/ 2021) sekitar Pukul 01.00 Wib Satnarkoba Polres Pandeglang, berhasil menangkap D (56)  di rumahnya yang beralamat di kampung Koncang, Rt.001 Rw.001, desa Sumur Bandung, kecamatan Cikulur, kabupaten Lebak.

Ketika dilakukan penggeledahan ditemukan barang bukti satu bungkus plastik bening berisikan narkotika jenis sabu yang terbungkus plastik klip bening dengan berat bruto 0,25 gram.

Kami dari Satnarkoba Polres Pandeglang masih melakukan pemeriksaan dan pengembangan terkait kasus Narkotika tersebut.

“Kami ucapkan terima kasih kepada masyarakat Kabupaten Pandeglang, yang tetap produktif memberikan informasi tentang adanya penyalahgunaan dan peredaran Narkoba, dan informasi lainnya terkait kejadian-kejadian yang dapat meresahkan di wilayah hukum Kabupaten Pandeglang,” tutup Kasat Narkoba Polres Pandeglang.

Penulis: Putra.      Editor: Ade’M.