Beranda RAGAM DAERAH Satlantas Polres Lamandau Gelar Olah TKP Lakalantas

Satlantas Polres Lamandau Gelar Olah TKP Lakalantas

1068
0
BERBAGI

Lamandau – Satuan lalulintas (Satlantas) Polres Lamandau yang dipimpin oleh Kasat Lantas, AKP R Endro S.E., M.I.Kom., menggelar olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) peristiwa kecelakaan lalu lintas (lakalantas) yang menimbulkan korban jiwa, di wilayah hukum Polres Lamandau, Polda Kalimantan Tengah (Kalteng), tepatnya di depan SPBU Talenta, Jalan Tjilik Riwut, Kecamatan Bulik, Kabupaten Lamandau.

Olah TKP yang dilakukan Satlantas Polres Lamandau tersebut dengan disaksikan oleh perwakilan dari keluarga korban.

Kasatlantas Polres Lamandau mengatakan, kegiatan ini merupakan tindak lanjut setelah sebelumnya terjadi lakalantas yang mengakibatkan korban jiwa atas nama Gita Natalia (17), warga Desa Kujan, Kecamatan Bulik.

Kita lakukan olah TKP untuk mengetahui penyebab kecelakaan dan mengungkap pelaku dari tabrak lari ini.

“Saya pastikan akan mengusut tuntas pelaku tabrak lari ini dan meminta pelaku agar segera menyerahkan diri kepada kepolisian secepatnya dan saya targetkan kasus ini selesai dalam minggu-minggu ini juga.,”kata Kasat Lantas Polres Lamandau disela-sela kegiatannya saat melakukan olah TKP, Kamis. (2/6/2022).

Lanjutnya, sebelumnya dua orang wanita menggunakan sepeda motor merek Honda CRF terlibat lakalantas dengan sebuah truk yang sedang mengantri minyak di SPBU Talenta setempat, pada Selasa malam sekitar 20.30 WIB.

Usai terlibat lakalantas, truk tersebut kemudian melarikan diri sementara dua orang korbannya dilarikan ke RSUD Lamandau setempat.

Naas nyawa salah satu dari korban tersebut tidak dapat ditolong, dan meninggal dunia setelah sempat mendapat perawatan dari RSUD Lamandau dan dilanjut perawatan di RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun (Kotawaringin Barat),” paparnya

Kasat lantas Polres Lamandau menegaskan, hingga kini petugas masih memburu pelaku, dengan menggencarkan razia kendaraan di wilayah Hukum Polres Lamandau.

“Selain itu, petugas juga sudah memeriksa dua orang saksi, agar kasus lakalantas ini dapat menjadi terang dan terungkap,” tegasnya (M. Andreyanto).