Beranda RAGAM DAERAH Satgas Saber Pungli Sulsel, Sidak Kantor Samsat Selayar 

Satgas Saber Pungli Sulsel, Sidak Kantor Samsat Selayar 

590
0
BERBAGI

Selayar-Sulsel, (faktahukum.co.id) – Kantor Samsat Kabupaten Kepulauan Selayar, bersih dari praktek Pungutan Liar (pungli), setelah Tim Satuan Tugas (Satgas) Saber Pungli Sulsel bersama Satgas Saber Pungli Selayar, melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak), Senin (18/11/19).

Hal ini disampaikan oleh Kepala Inspektorat, Provinsi Sulsel, Salim AR, yang memimpin Satgas Saber Pungli,  bersama sejumlah personil Tim Satgas Saber Pungli Sulsel dan Tim Satgas Saber Pungli Selayar.

Ditanya mengenai adakah hal yang ditemukan Tim Saber Pungli di kantor Samsat Selayar, Salim menjawab, tidak menemukan adanya praktek yang diduga merupakan praktek pungutan liar.

Kedatangan tim Saber Pungli Sulsel ke Selayar, selain untuk melakukan sosialisasi juga untuk memantau aktivitas pelayanan masyarakat di daerah ini.

Tim Satgas Saber Pungli yang juga Kepala Inspektorat Sulsel, Salim, AR, setelah di Selayar, didampingi Kepala Inspektorat Kabupaten, H. A.R. Krg Magassing, SH, MH, unsur Kejari, unsur Kodim 1415, unsur Kepolisian dan unsur terkait lainnya.

“Satgas ini untuk melakukan sosialisasi mencegah terjadinyanya pungutan liar atau tidak sah di kantor Samsat dan pelayanan di Polres Selayar ,” kata Salim AR.

Sidak tersebut untuk memastikan pihak Samsat tidak melakukan pungutan di luar ketentuan yang berlaku atau melakukan pungli.

Dalam pantauan Media, Ketua Tim melakukan wawancara langsung dengan petugas pelayanan dan kepada Kepala Samsat Selayar. Selanjutnya menyampaikan sejumlah arahan.

Selain itu terpantau sejumlah personil lainnya juga melakukan pemantauan ke sejumlah ruangan dikantor tersebut. Namun dapat dipastikan Tim Saber Pungli tidak menemukan adanya pelanggaran.

Dikatakannya oleh Inspektur Sulsel, kegiatan Tim Saber Pungli juga dilaksanakan di Polres Selayar, dan sejumlah pelayanan pemerintah lainnya di daerah ini.

Penulis: Rizal  Editor: Syamhunter