Beranda RAGAM DAERAH Satbinmas Polres Cilegon Beri Himbauan Prokes ke Pengunjung Pantai

Satbinmas Polres Cilegon Beri Himbauan Prokes ke Pengunjung Pantai

28
0
BERBAGI

Cilegon-Banten, (faktahukum.co.id) – Guna mencegah penyebaran Covid-19, Satuan Pembinaan Masyarakat (Sat Binmas) Polres Cilegon, Polda Banten, selalu memberikan himbauan tentang pentingnya menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) kepada pengunjung pantai di Pantai Anyar dan Cinangka Jum’at (14/5/2021).

Kapolres Cilegon, AKBP Sigit Haryono S.I.K., S.H., melalui Kasat Binmas, AKP Yudi Permana S.H., mengatakan, bahwa Sat Binmas Polres Cilegon selalu memberikan edukasi himbauan Prokes dan melakukan koordinasi kepada pengelola pantai atau hotel-hotel, penginapan yang ada di kawasan wisata Anyar dan Cinangka.

“Pengelola pantai atau hotel dan penginapan wajib menerapkan protokol kesehatan, seperti menyediakan tempat untuk mencuci tangan, sabun dan hand sanitizer serta masker untuk para pengunjung yang akan masuki wilayah pantai,” kata Yudi.

Dia memaparkan, hotel dan penginapan yang ada di wilayah Anyer dan Cinangka diberikan penekanan oleh pihak Polres Cilegon, agar selalu memberikan himbauan kepada para pengunjung tentang protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran Covid -19.

“Pantai yang hari ini disambangi dan diberikan himbauan adalah Pantai Tanjung Tum Anyar, Pantai 121 Anyar, Pantai Sambolo Dua Anyar, Pantai Pasir Putih Karang Meong Cinangka dan Pantai Cibereum Cinangka,” paparnya.

Dalam kegiatan tersebut Kasat Binmas Polres Cilegon, didampingi oleh IPTU Agung Sudirman S.H., IPTU Agus Supardi serta AIPDA Erwan Maulana.

Pada kesempatan yang sama, Agung selaku Kanit Bintibmas, menegaskan kepada para pengunjung pantai tentang wajibnya selalu menerapkan protokol kesehatan di masa Pandemi Covid-19.

“Para pengunjung wajib menerapkan 5M, Memakai masker, Mencuci tangan dengan sabun, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan, Mengurangi mobilitas, kami juga melakukan pembagian masker kepada pengunjung pantai di kawasan wisata anyar dan Cinangka,” pungkasnya.

Penulis: Putra.     Editor: M. J.