Beranda RAGAM DAERAH Sambut Peresmian Bank Sampah, Setia Asih Gelar Kerja Bakti

Sambut Peresmian Bank Sampah, Setia Asih Gelar Kerja Bakti

1145
0
BERBAGI
Kepala Desa Setia Asih, Hj. Siti Qomariyah saat mengikuti kegiatan kerja bhakti.

Kab. Bekasi, (faktahukum.co.id) –  Dalam rangka menyambut peresmian bank sampah yang akan di laksanakan pada tanggal 2 Agustus mendatang di Desa Setia Asih Kecamatan Tarumajaya Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.”Kerja Bakti tujuannya untuk penataan agar lingkungan sekitar lebih tertata rapih, bersih dan asri sesuai tagline Setia Asih Bersatu, Setia Asih Berjaya, Setia Asih Bersih Bersinar,”kata Hj. Siti Qomariyah, S.IP selaku Kades Minggu, (30/02/18).

Kades menambahkan,”Bank Sampah ini akan di resmikan langsung oleh kementerian BUMN, berkat kerjasama antara Pemerintah Desa dan Pegadaian,”tutur Kades di sela-sela kegiatan.

Kegiatan kerja bakti atau gotong royong yang di ikuti oleh unsur pegawai desa, binsa, bimaspol dan elemen masyarakat Desa Setia Asih,”Alhamdulillah kegiatan ini di sambut baik oleh masyarakat dan antusias, mengingat ini adalah untuk kepentingan bersama, sesuai motto kita, bersatu hati, berpadu bakti demi jaya Setia Asih,”ujar Kades.

HZ. Arifin, sekretaris desa (Sekdes) Setia Asih dalam pemaparannya,”Bakti Sosial tujuannya supaya di sekitaran bank sampah ini lebih indah, apalagi di dekat bank sampah itu ada taman yang bisa digunakan warga, ya tentunya harus nyaman indah dan rapih,”papar Sekdes.

Bank Sampah, di kelola langsung oleh pemerintah desa Setia Asih yang bekerjasama dengan Pegadaian dan diharapkan dapat menjadi kerjasama saling menguntungkan. Dalam keterangan Ahmad salah satu warga yang turut hadir di lokasi kerja bakti,”Selama itu baik dan untuk kepentingan warga, kenapa tidak, saya sepakat dan mendukung penuh,”terangnya.

Masyarakat Desa Setia Asih berharap dengan adanya bank sampah dapat menunjang jalannya perekonomian kerakyatan khususnya warga Setia Asih,”Kemajuan satu wilayah atau desa dapat dinilai dari berbagai sisi, salah satunya dengan hadirnya program pemerintah desa, yaitu Bank Sampah, dan harapan saya, dikelola sebaik mungkin dengan sistem manajemen yang baik,”pungkas Ahmad pada FHI.(AD)