Beranda NASIONAL Sambut HUT Bhayangkara Ke-75, Polsek Medan Satria Gelar Giat Posko Vaksinasi Covid-19

Sambut HUT Bhayangkara Ke-75, Polsek Medan Satria Gelar Giat Posko Vaksinasi Covid-19

1101
0
BERBAGI

Kota Bekasi (faktahukum.co.id) – Menyambut HUT Bhayangkara Polri Ke-75 yang jatuh pada 1 Juli mendatang, Polsek Medan Satria Polres Metropolitan Bekasi Kota, membuka Posko Vaksinasi Covid-19 untuk warga masyarakat Kecamatan Medan Satria Kota Bekasi.

“Posko ini dibuka dalam rangka HUT Bhayangkara ke-75 dengan tema Bhakti Kesehatan Untuk Negeri guna mencegah terjadinya penularan Covid-19 terutama bagi warga masyarakat diwilayah Kecamatan Medan Satria,” kata Kapolsek Medan Satria Kompol Agus Rohmat, S.H, Senin (7/6/21).

Kegiatan dilaksanakan di Posko Vaksinasi Covid-19 Polsek Medan Satria Jl. Raya Harapan Indah Bulevard 8 Kelurahan Medan Satria Kecamatan Medan Satria Kota Bekasi Jawa Barat.

“Petugas Vaksinasi Covid-19 ada 12 orang, petugas Medis UPTD Puskesmas Pejuang sejumlah lima orang dan dari Polsek Medan Satria ada delapan orang,” tutur Kapolsek.

Para petugas Vaksinasi Covdi-19 diantaranya bagian Pendaftaran Idam dan Ali, bagian Pemeriksaan Putri, Amd. Kep, bagian Vaksinasi Ely, Amd.Keb dan petugas Ambulance Mukhlis.

Perlengkapan di Posko Vaksinasi Covid-19 Polsek Medan Satria adalah sebagai berikut Perlengkapan APD 5 stel, Vaksin Sinovac 50 Dosis, Jarum Suntik 50 Pcs, Blangko hasil Vaksin, Masker, Sarung tangan, Wastafel, Handsanitizer, Mobil Ambulance, Benner sebagai Background untuk foto bagi warga yang telah di vaksin.

Sementara itu, rangkaian kegiatan Posko Vaksinasi Covid-19 Polsek Medan Satria, warga terlabih dahulu mendaftarkan diri melalui RT/RW lalu ke Bhimaspol didaftarkan untuk dilakukan registrasi.

Kemudian warga datang ke Posko ke bagian pendaftaran unruk mengisi kartu kendali pelayanan Vaksinasi Covid-19.

Selanjutnya warga yang akan di Vaksin menuju ke bagian Pemeriksaan tensi darah, suhu tubuh dan skrining, apabila hasil pemeriksaan tersebut tidak ada gejela apapun lanjut untuk dilakukan Vaksinasi Covid-19 jenis Sinovac.

Setelah di vaksin langsung menuju bagian Observasi untuk dilakukan pemeriksaan identitas, dan cetak kartu vaksinasi. Bagi warga masyarakat yang telah menjalani semua rangkaian proses tersebut bisa meninggalkan lokasi Posko.

Para petugas medis, Polsek Medan Satria berkoordinasi dengan Puskesmas dan Gugus Tugas Covid- 19 di masing-masing Kelurahan dibantu oleh anggota polisi dari Polsek Medan Satria.

“Giat Vaksinasi akan dilakukan selama 24 hari mulai tgl 07 s/d 30 Juni 2021 mulai pkl.08.00 Wib s/d 12.00 Wib dengan kuota perhari 50 orang,” pungkas Kapolsek.

Penulis: HMS/AD Editor: Adunk