Lihatlah Ini
Lihatlah Ini
NASIONAL

Sambil Jaga Keamanan Kampung, Warga Kaum Desa Kalijaya Adakan Karaoke di Pos Ronda

×

Sambil Jaga Keamanan Kampung, Warga Kaum Desa Kalijaya Adakan Karaoke di Pos Ronda

Sebarkan artikel ini

Kab. Bekasi – Hal unik dilakukan warga Kampung Kaum Rt 02/05, Desa Kalijaya, Kecamatan Cikarang Barat dalam pelaksanaan ronda malam melalui Sistem Keamanan Lingkungan (Siskamling).

Keunikan terletak dalam proses menjaga keamanan lingkungan sambil mengadakan hiburan karaoke.

↓↓ Gulir untuk Melanjutkan ↓↓
Pasang Iklan Disini

Biasanya peronda untuk menghilangkan kejenuhan pada saat ronda malam dengan bermain kartu, catur atau kesibukan lainnya.

Namun warga Kampung Kaum mempunya cara tersendiri dalam menjaga lingkungan dengan sambil mengadakan hiburan Karaoke di pos ronda.

Dalam bangunan sederhana, dengan bergaya layaknya villa yang tertempel lukisan bernuansa perbukitan itu, menjadi suasana pos terlihat indah.

Menariknya, hiburan karaoke ronda malam pun itu diberi nama ” Group Musik Serikat Alam Gaib” dengan digagas oleh Dede Sulaeman salah satu ketua ronda.

BACA JUGA :   Jelang Idul Fitri, FajarPaper Berikan Zakat Pada Warga di Tiga Desa di Kab. Bekasi

Hal itu dikatakan Bang Culik, salah satu warga yang sering ikut ronda mengatakan, selain menjaga kampung, juga sambil hiburan.

“Kami disini mempunyai Group yang di gagas oleh Dede Sulaeman sebagai ketua, dengan nama Musik Serikat Alam Gaib,” ujarnya.

Dirinya juga mengaku tertarik pada saat ronda malam, selain menjaga keamanam, juga sambil mengadakan hiburan karaoke.

“Adanya hiburan seperti ini, saya jadi tidak mengantuk saat ronda malam dan warga pun ikut meramaikan dengan menyumbang lagu,” jelas Culik.

Hal senada juga dikatakan Teby, adanya hiburan saat ronda malam, Kampung Kaum menjadi rame.

“Adanya suara musik di pos ronda ini, menjadi suasana hangat dan warga pun tidak merasa takut kalo keluar malam,” tuturnya.

BACA JUGA :   Dalam Duka Keluarga Ahmad Budi Cahyanto, Brigpol Dody Fitria Darissalam Ikut Berbela Sungkawa

Selain itu lanjut Teby, disini tidak hanya sekedar ronda dan hiburan, tetapi menjadi ajang silaturahim bagi warga Kampung Kaum,” pungkasnya.

(H. Bonding)

Faktahukum on Google News
Example 120x600
error: Maaf Dilarang Copy Paste !!