Beranda RAGAM DAERAH Sambangi Barut, Ketum PWI Disambut Bupati dan Forkopimda

Sambangi Barut, Ketum PWI Disambut Bupati dan Forkopimda

74
0
BERBAGI

Barito Utara – Bupati Barito Utara, H. Nadalsyah didampingi Ketua TP PKK, Hj. Sri Hidayati Nadalsyah, Wakil Bupati, Sugianto Panala Putra beserta Ketua GOW, Ketua DPRD, Sekda beserta Ketua Dharma Wanita Persatuan, Unsur FKPD, Staf Ahli Bupati, Asisten Sekda, Kepala Perangkat Daerah, Ketua dan anggota PWI Barito Utara menyambut kedatangan Ketua Umum (Ketum) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat, Atal S. Depari beserta Ibu serta Ketua PWI Provinsi Kalteng dan rombongan di Rumah Jabatan Bupati, Jum’at (24/6/2022).

Kedatangan Ketua Umun PWI Pusat selain untuk bersilaturahmi dan ramah tamah dengan Bupati beserta jajaran Pemerintah Kabupaten Barito Utara, direncanakan akan mengikuti puncak acara Peringatan Hari Pers Nasional Tingkat Provinsi Kalteng Tahun 2022 yang dilaksanakan di Kabupaten Murung Raya pada Minggu, 26 Juni (Lusa).

Bupati Barito Utara dalam sambutannya mengucapkan selamat datang untuk kedua kalinya kepada Ketua Umum PWI Pusat di Bumi Iya Mulik Bengkang Turan yang pada tanggal 29 Juni akan berusia 72 tahun.

Dijelaskan Bupati, bahwa peran PWI Barito Utara sangat membantu Pemerintah khususnya dalam mengawal roda pemerintahan Kabupaten Barito Utara serta menangkal berita-berita hoaks.

“Selian itu, PWI turut membantu menyebarluaskan kegiatan pembangunan Pemerintah Kabupaten Barito Utara,” kata H. Nadalsyah.

Bupati mengharapkan agar peran PWI dapat terus berkesinambungan sehingga masyarakat Kabupaten Barito Utara terbebas dari berita-berita hoaks.

Bupati mengatakan, bahwa dengan keterbatasan anggaran, Pemerintah mampu bekerjasama dengan perusahaan dalam membantu pembangunan infrastruktur di Kabupaten Barito Utara.

Di Kalteng, khususnya Kabupaten Barito Utara, jarak antar kecamatan sangat jauh, dimana infrastruktur jalan dan jembatan sangat perlu dibangun maupun diperbaiki.

“Kami berusaha bekerjasama dan meminta bantuan kepada pihak perusahaan demi untuk kesejahteraan masyarakat Barito Utara,” tutup H. Nadalsyah.

Ketua Umum PWI Pusat, Atal S. Depari menyampaikan bahwa dalam dua kali kedatangannya di Kota Muara Teweh, sangat banyak kemajuan pembangunan yang dialami Kabupaten Barito Utara.

“Saya sangat tersanjung telah disambut dengan sangat baik disini,” kata Atal.

Ketua PWI Pusat sangat mengapresiasi kemajuan Barito Utara dibawah kepemimpinan H. Nadalsyah.

“Bapak (H. Nadalsyah) telah banyak menorehkan kenangan yang berharga untuk Kabupaten Barito Utara,” kata Atal.

Ketua Umum PWI Pusat menyampaikan bahwa hubungan baik antara PWI dan Pemerintah sejak dahulu sangat baik.

“Terlebih memasuki musim Pemilu, PWI merupakan garda terdepan yang mewakili masyarakat. Kita harus membantu memberikan pemberitaan yang sejuk dan tidak memprovokasi,” tutup Atal. (@lie/Pro).