Home RAGAM DAERAH Safari Ramadhan Pupuk Silaturahmi Umaro, Ulama dan Umat

Safari Ramadhan Pupuk Silaturahmi Umaro, Ulama dan Umat

55
0
SHARE

Barito Utara.Kalteng (faktahukum.co.id)
Setelah pada hari sebelumnya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barito Utara (Barut) telah menyelenggarakan Safari Ramadhan di Kecamatan Gunung Purei, pada hari Senin (13/5/19).

Di hari ke-9 Ramadhan 1440 Hijriah, Pemkab Barito Utara kembali melanjutkan Safari Ramadhan ke Kecamatan Lahei Barat yang menjadi lokasi silaturahmi Pemerintah Kabupaten dan Pemerintah Kecamatan serta warga masyarakat setempat, Selasa (14/5/2019).

Bertempat di Mesjid Annazmu Walqamar, Desa Benao Hulu, Bupati Barito Utara, H. Nadalsyah, dalam sambutannya menyampaikan bahwa Safari Ramadhan yang diselenggarakan Pemkab Barito Utara ini merupakan upaya untuk memupuk jalinan silaturahmi antara Pemerintah (Umaro) dengan ulama dan umat (masyarakat).

“Kegiatan ini merupakan langkah untuk membangun ukhuwah islamiyah, sehingga diharapkan dapat terbangun hubungan yang harmonis antara Umaro, Ulama dan Umat,” Ucap Nadalsyah.

H. Nadalsyah juga menghimbau kepada masyarakat agar di bulan suci ini tetap menjaga kondusifitas serta tidak terpancing isu-isu atau hoax yang menyesatkan terlebih pada momen-momen pengumuman Presiden dan Wakil Presiden terpilih.

“Jangan sampai hal-hal yang kurang terpuji terjadi didaerah kita, karena itu dapat menciderai proses pemilihan umum yang sampai saat ini berjalan dengan tertib dan aman di wilayah Barito Utara,” himbaunya.

Safari Ramadhan kali ini diisi dengan tausyiah dari Ustadz Drs. H. Tuaini Ismail, M. Ag, selaku Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Barito Utara. Dalam tausyiahnya disampaikan bahwa bulan ramadhan juga disebut sebagai bulan tarbiyah yakni bulan pendidikan dan latihan. Disebut sebagai bulan tarbiyah karena didalamnya ada pembelajaran untuk meneladani sifat-sifat Allah SWT.

Kegiatan Safari Ramadhan di Kecamata Lahei Barat ini dihadiri Kapolsek Lahei mewakili Kapolres Barut, Danramil Lahei yang mewakili Dandim 1013/Muara Teweh, Kepala Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) lingkup Pemkab Barut, Camat Lahei Barat serta undangan lainnya.(@lie/Kmf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here