Lihatlah Ini
Lihatlah Ini
RAGAM DAERAH

Rumah Singgah RPM Selalu Dipadati Keluarga Pasien RSUD Banten

×

Rumah Singgah RPM Selalu Dipadati Keluarga Pasien RSUD Banten

Sebarkan artikel ini

Serang, Banten – Rumah singgah Relawan Pencegahan Maksiat (RPM) Banten di Jl. Syech Nawawi Al-Bantani, Kec. Cipocok Jaya, Kota Serang, Banten selalu dipadati keluarga pasien yang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah Banten.

Kepala bidang kesehatan (Kabidkes) RPM Banten, mengatakan selama adanya rumah singgah untuk memfasilitasi keluarga pasien yang sedang dirawat di RSUD Banten, tidak pernah sepi.

↓↓ Gulir untuk Melanjutkan ↓↓
Pasang Iklan Disini

“Alhamdulilah, rumah singgah RPM ini sudah berjalan sekitar empat bulan dan selalu dipenuhi keluarga pasien saat membesuk maupun menunggu keluarganya yang dirawat di RSUD Banten,” kata Robi, Senin (29/5/2023).

Robi menuturkan, rumah singgah ini tidak mewah akan tetapi bisa dimanfaatkan untuk beristirahat atau mencuci pakaian dan yang lainnya.

BACA JUGA :   Disdukcapil Musnahkan 6722 e-KTP

“Memang rumah singgah yang kami persiapkan untuk keluarga pasien ini tidak mewah, tetapi manfaatnya sangat luar biasa dan tidak dipungut biaya alias gratis,” tutur Robi.

Ia menjelaskan, Rumah singgah ini adalah salah satu bentuk kepedulian kami (RPM), kepada masyarakat.

“Sudah sepatutnya sesama manusia untuk saling bantu membantu, kebiasaan masyarakat kita bila membesuk atau menunggu keluarga nya yang sedang sakit biasanya kan lebih dari satu atau dua orang, sementara peraturan di RS untuk yang menunggu atau membesuk pasien tidak boleh lebih dari dua orang demi menjaga kenyamanan pasien, untuk itulah keluarga pasien yang membesuk lebih dari dua orang atau yang ingin menginap bisa menggunakan fasilitas rumah singgah RPM,” jelasnya.

BACA JUGA :   Wabup Lamandau Lepas Keberangkatan Pengurus SMSI Di Depan Kantor Bupati

Salah satu keluarga pasien yang menggunakan fasilitas rumah singgah RPM, Asep mengucapkan terimakasih kepada RPM Banten, yang sudah memberikan fasilitas tempat istirahat.

“Rumah singgah ini, sangat membantu keluarga pasien terutama masyarakat Banten, mau yang dari Serang, Pandeglang, Tanggerang bisa menggunakan fasilitas rumah singgah ini secara gratis,” ucap Asep.

Ia mengatakan, dengan adanya rumah singgah ini, bisa beristirahat dengan nyaman, mencuci pakaian bahkan bisa memasak, sehingga dapat menghemat pengeluaran selama menunggu pemulihan pasien yang dirawat.

“Kalau di dalam RS kan terbatas yang bisa menunggu, dengan adanya rumah singgah ini keluarga bisa bergantian untuk menjaga atau membesuk pasien, kebanyakan kami rumah nya jauh dari RSUD Banten untuk bolak balik saja lumayan ongkos nya, disini kami juga bisa memasak untuk keperluan sehari-hari selama menunggu keluarga yang sedang dirawat, Saya beserta keluarga mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada RPM Banten yang dengan tulus memfasilitasi rumah singgah dengan gratis,” kata Asep. (Putra).

Faktahukum on Google News