Lihatlah Ini
Lihatlah Ini
KESEHATAN

RS. Ridhoka Salma Adakan Bakti Sosial Pengobatan dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis di Desa Kalijaya

×

RS. Ridhoka Salma Adakan Bakti Sosial Pengobatan dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis di Desa Kalijaya

Sebarkan artikel ini

Kab. Bekasi – Sebagai salah satu bentuk pengabdian dan kepedulian sosial rumah sakit yang bergerak dibidang kesehatan, kini Rumah Sakit Ridhoka Salma mengadakan Bakti Sosial (Baksos) Pengobatan dan Pemeriksaan kesehatan Gratis.

Kegiatan baksos ini diselenggarakan sebagai wujud implementasi pengabdian kepada masyarakat dalam upaya meningkatkan kesehatan masyarakat yang bekerjasama dengan Pemerintah Desa Kalijaya.

↓↓ Gulir untuk Melanjutkan ↓↓
Pasang Iklan Disini

Kegiatan Bakti Sosial ini yang dilakukan berupa pelayanan kesehatan gratis antara lain; pemerikaan kesehatan kadar Glukosa Darah, Asam Urat, Kolesterol, konsul kesehatan dan pengobatan serta pemeriksaan katarak.

Kegiatan berlangsung ramai dari pukul 08.00 sampai pukul 14.00 Wib yang bertempat di Desa Kalijaya, Kecamatan Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, pada Rabu (8/2/23).

BACA JUGA :   Polda Banten Sosialisasikan UU No 6 Tahun 2018, Tentang Kekarantinaan Kesehatan

Kegiatan dihadiri oleh masyarakat di wilayah Desa Kalijaya, dengan jumlah peserta baksos sekitar 200 orang.

Tim petugas kesehatan yang turun dari RS Ridhoka Salma dalam kegiatan ini berjumlah 14 orang yang terdiri dari Dokter, Perawat, Bidan, Farmasi dan petugas penunjang kesehatan lainnya serta dibantu Ibu PKK Desa Kalijaya.

Tujuan kegiatan baksos ini adalah untuk menumbuhkan kesadaran dan rasa peduli seluruh lapisan masyarakat tentang pentingnya pola hidup sehat dan pentingnya untuk memeriksakan diri dan keluarga ke fasilitas kesehatan.

Dalam wawancara yang dilakukan pada salah satu masyarakat yang datang memeriksakan kesehatannya, didapatkan bahwa kegiatan semacam ini sangat bermanfaat dan dibutuhkan.

Karena masyarakat dapat mengetahui status kesehatannya, mendapatkan pelayanan kesehatan dan pengobatan secara gratis.

BACA JUGA :   HUT RSUD CAM ke-85, Pj. Wali Kota Bekasi Harapkan Peningkatan Pelayanan Inklusif dan Responsif

Ucapan terima kasih yang di sampaikan dari Ketua Ibu PKK Desa Kalijaya, Ibu Ernawati yang mendampingi warga dan petugas kesehatan dalam pemeriksaan.

Selain ucapan terima kasih, harapan besar untuk dilaksanakannya kegiatan serupa juga disampaikan oleh beliau.

“Mudah-mudahan di lain waktu Rumah Sakit Ridhoka Salma dapat mengadakan kegiatan bakti sosial pengobatan gratis seperti ini lagi, dengan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat desa kami yang membutuhkan,” ungkapnya.

Selain itu di akhir kegiatan, dr. Fani memberikan keterangannya tentang kondisi warga sekitar yang mayoritas di usia produktif mengalami gangguan pernapasan atau sesak.

Ia juga berharap semoga kegiatan ini dapat memberikan sumbangsih sosial secara nyata untuk pembangunan di Desa Kalijaya dalam bidang kesehatan.

BACA JUGA :   Dua Tahun Derita Kanker, Jubaidah Butuh Uluran Tangan Pemerintah dan Dermawan

Yang merupakan salah satu perwujudan kepedulian dari komitmen Rumah Sakit Ridhoka Salma untuk meningkatkan kualitas kesehatan yang Prima.

Sehingga diharapkan dapat memberikan dampak positif untuk terbangunnya kondisi kesehatan masyarakat yang lebih baik lagi serta dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, khususnya warga Desa Kalijaya,” ujar dr. Fani selaku Dokter dalam Kegiatan Baksos pengobatan dan pemeriksaan kesehatan gratis ini. (H. Bonding)

Faktahukum on Google News