Beranda RAGAM DAERAH Rodja Jadi Punggawa Korps Bhayangkara Polda Papua, Ini Penggantinya

Rodja Jadi Punggawa Korps Bhayangkara Polda Papua, Ini Penggantinya

390
0
BERBAGI

Brigjen Pol Drs Rudolf Albert Rodja (tengah) saat bercengkrama dengan wartawan

MANOKWARI, (faktahukum.co.id) – Gerbong para punggawa Perwira tinggi jajaran Polda Papua dan Papua Barat bergeser.

Dua posisi jabatan Perwira Tinggi (Pati,red) Polri yang turut mengalami rotasi dan mutasi oleh Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian, adalah mereka yang punya banyak cerita dan pengalaman berkarir di korps bhayangkara Polri di Tanah Papua.

Ini dilakukan Kapolri Tito, bersamaan perombakan gerbong perwira menengah di lingkungan korps bhayangkara di Mabes Polri dalam rangka penyegaran.

Beberapa jabatan tinggi di internal Polri yang mengalami pergantian yaitu Kabaintelkam, Irwasum, dan Kabaharkam Polri.

Mutasi ini tertuang dalam telegram Kapolri nomor: ST1202/IV/KEP./2019 tertanggal Jumat (26/4). Telegram itu ditandatangani AS SDM Kapolri, Irjen Eko Indra Heri.

Dimana, posisi Pati Polda Papua Irjen Pol Drs. Martuani Sormin, akan dijabat oleh Brigjen Pol Rudolf Albert Rodja.

Sementara jabatan yang akan ditinggalkan Brigjen Pol Rudolf A Rodja akan diisi oleh Brigjen Herry Rudolf Nahak yang kini masih menjabat Dirtipidum Bareskrim Polri.

” Benar pak kapolda papua barat Brigjen Rudolf Rodja mutasi ke polda papua. Penggantinya adalah Rudolf Nahak, sesuai TR Kapolri yang kami terima,”Beber Kabid Humas Polda Papua Barat, kepada sejumlah awak media di Manokwari, Jumat (26/4/2019) malam.

Selain dua posisi pati polri jajaran di Tanah Papua, posisi Pati Kapolda Nusa Tenggara Barat diketahui juga diganti. Kapolda NTB saat ini Irjen Achmat Juri dipercaya menjadi Gubernur Akpol Lemdiklat Polri. Untuk posisi Kapolda NTB selanjutnya akan dijabat Brigjen Nana Sujana.

Kapolda Jabar Irjen Agung Budi Maryato akan menjabat Kabaintelkam menggantikan Komjen Unggung Cahyono yang memasuki masa pensiun. Kapolda Jabar akan diisi Irjen Rudy Sufahriadi yang saat ini menjabat Asops Kapolri.

Sementara Kapolda Jateng selanjutnya juga, akan dijabat oleh Irjen Rycko Amelza Dahniel, menggantikan Irjen Condro Kirono yang diangkat sebagai Kabaharkam. (AN)