Beranda RAGAM DAERAH Ribuan Barang Bukti Miras dan Obat Terlarang Dimusnahkan Polres Cirebon Kota

Ribuan Barang Bukti Miras dan Obat Terlarang Dimusnahkan Polres Cirebon Kota

68
0
BERBAGI

Kota. Cirebon – Bertempat di halaman Balai Desa Surakarta, Kecamatan Suranenggala, Polres Cirebon Kota melakukan pemusnahan barang bukti hasil rajia cipta kondisi dalam rangka pengamanan jelang pemilihan kuwu (pilwu) berupa ribuan botol miras (minuman keras) berbagai merk dan ribuan obat terlarang, kamis (14/10/2021).

Hadir dalam acara pemusnahan, Pejabat Utama (PJU) Polres Cirebon Kota, jajaran Kapolsek, BNN,  Kejaksaan Negeri Kabupaten Cirebon, Sat Pol PP Kabupaten Cirebon, Kodim 062 Kabupaten Cirebon dan Wakil Bupati Kabupaten Cirebon.

Dalam sambutannya Kapolres Cirebon Kota, AKBP M. Fahri Siregar, S.H., S.I.K., M.H., mengatakan, dengan dilaksanakannya pemusnahan barang bukti miras dan narkoba adalah bentuk keseriusan dan wujud nyata kita bersama dalam menciptakan kondusifitas jelang pilwu di Kabupaten Cirebon yang sebagian areanya termasuk dalam wilayah hukum Polres Cirebon Kota.

“Ini merupakan hasil kerja keras Sat Narkoba Polres Cirebon Kota dalam pengungkapan peredaran gelap narkoba. Melalui Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KYRD) dan kegiatan operasi miras oleh jajaran Polres Cirebon Kota,” ujar Fahri, Kamis (14/10/21).

Adapun barang bukti yang didapat selama operasi miras dan narkoba, berhasil terkumpul Narkotika jenis shabu-shabu seberat 53,3888 gram, ganja 118,1598 gram, persediaan farmasi jenis tramadol 4.479 butir, trihex 4.434 butir, dextro 1.056 butir, alplazolam 31 butir, diazepam 22 butir dan minuman keras berbagai merek sebanyak 10.250 botol.

Fahri berharap semoga kedepan peredaran miras dan narkoba dapat ditekan. Mari kita bersama-sama mengawal kondusifitas pemilihan kuwu diwilayah hukum Polres Cirebon Kota.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Bupati Cirebon, Hj. Wahyu Tjiptaningsih, S.E., M. Si, mengatakan, peredaran miras dan narkoba merupakan masalah besar Kabupaten Cirebon.

Pihaknya akan melakukan penangan secara holistik dan terinterigasi dalam penanganan narkotika, serta melakukan pencegahan dan pemberantasan.

“Mari bersama-sama berantas peredaran miras dan narkoba karena dapat merusak generasi muda kita, generasi muda Kabupaten Cirebon merupakan generasi penerus dalam pemerintahan, khususnya di Kabupaten Cirebon. Jangan sampai generasi muda rusak, terjerumus narkoba dan miras,” imbuhnya.

Penulis : M. Sulaeman