Beranda RAGAM DAERAH Reses Anggota DPRD Barut Minta Warga Memahami Kondisi Keuangan Daerah

Reses Anggota DPRD Barut Minta Warga Memahami Kondisi Keuangan Daerah

66
0
BERBAGI

Muara Teweh-Kalteng, (faktahukum.co.id) – Seluruh anggota DPRD Kabupaten Barito Utara (Barut) melaksanakan reses perorangan untuk menyerap aspirasi masyarakat sebagai bahan untuk diperjuangkan dalam pembahasan program pembangunan.

Seperti yang dilakukan Mustafa Joyo Muhtar salah satu anggota Dewan dari Fraksi Gerindra. Reses perorangan ini dilakukan di daerah pemilihan (Dapil I) Kecamatan Teweh Tengah, Sabtu (27/2/21).

“Pada masa reses ini kita masing-masing anggota DPRD Barito Utara turun ke daerah pemilihan (Dapil) untuk mendengarkan aspirasi dan usulan yang disampaikan warga guna diperjuangkan dalam pembahasan program pembangunan,” kata Mustafa Joyo Muhtar.

Dikatakan Mustafa, disamping mendengarkan aspirasi warga masyarakat, pada kesempatan reses tersebut dia juga menyampaikan tentang kondisi keuangan daerah yang sedang tidak stabil.

“Saat ini keuangan daerah tidak stabil karena adanya refocusing atau pemangkasan anggaran yang kegunaannya untuk penanggulangan Covid-19,” ucapnya.

Hal tersebut jelasnya tentu berdampak pada porsi pembangunan yang di salurkan kepada masyarakat.

“Kami pun berharap warga dapat memahami hal ini,” tutur politisi muda dari parpol Gerindra Barito Utara ini.

Adapun usulan warga pada saat reses di desa Datai Nirui Km 55 masih sama antara lain seperti perbaikan jalan desa dan jembatan, selain daripada itu ada juga rumah ibadah yang perlu perhatian.

“Warga di desa Datai Nirui KM 55, Kecamatan Teweh Tengah, mengusulkan perbaikan jalan desa, jembatan dan juga perbaikan  rumah ibadah di daerah setempat,” ujar Mustafa.

Penulis : @lie/Tim.   Editor : Ade’M.