Beranda KESEHATAN Rentan Terpapar Covid-19, Ratusan Lansia di Desa Kalijaya Jalani Vaksinasi Sinovac

Rentan Terpapar Covid-19, Ratusan Lansia di Desa Kalijaya Jalani Vaksinasi Sinovac

151
0
BERBAGI

Kab. Bekasi, (faktahukum.co.id) – Pelaksanaan vaksin tahap pertama yang di peruntukkan bagi para lansia sebanyak 200 orang warga Desa Kalijaya, Kecamatan Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi mendapatkan vaksinasi, Kamis (10/06/21) bertempat di halaman kantor desa setempat.

Tim vaksinasi terdiri dari Tenaga Kesehatan (Nakes) Puskesmas Telaga Murni sebanyak 13 personil, serta di bantu dari kader posyandu yang bertugas mengatur orang-orang yang mau di vaksin agar bisa berjalan lancar dengan mengatur protokol kesehatan serta yang lainnya.

Ditemui awak media Kapala Desa Kalijaya, Dede Sulaeman menjelaskan, kegiatan vaksinasi ini kerja sama antara Pemdes dengan tim vaksinasi dari Puskesmas Telaga Murni melanjutkan program dari Dinas Kesehatan terkait dengan vaksinasi.

“Vaksinasi ini diberikan kepada lansia di Desa Kalijaya yang ditargetkan sebanyak 200 orang meliputi perangkat desa dan warga, alhamdulilah untuk tahap pertama ini yang sudah di vaksin mencapai 190 orang,” ujar Dede.

Dalam keterangannya Dede mengatakan, pelaksanaan vaksinasi, pihaknya tetap berpedoman pada Standar Operasional Prosedur (SOP) yang telah ditetapkan, termasuk dalam penerapan protokol kesehatan (prokes).

“Kami tidak ingin mengambil risiko yang tidak diharapkan, sehingga dalam melaksanakan vaksinasi lebih-lebih untuk lansia, selain menerapkan prokes Covid-19, penerima vaksin juga diharuskan melalui tahapan-tahapan yang sudah ditetapkan,” tandas Kepala Desa Kalijaya Dede Sulaeman.

Penulis : Hend
Editor : Bonding Cs