Beranda RAGAM DAERAH Ratusan Simpatisan Iringi Kades Incumbent  Saat Pendaftaran Pilkades

Ratusan Simpatisan Iringi Kades Incumbent  Saat Pendaftaran Pilkades

42
0
BERBAGI

Pandeglang-Banten, (faktahukum.co.id) –  Pesta demokrasi pemilihan kepala desa (Pilkades) akan segara dimulai, ratusan warga, simpatisan Kepala Desa (Kades) Incumbent pun tau mau ketinggalan untuk memeriahkan dengan cara ikut mengiringi Kades Incumbent saat pendaftaran. Sabtu (12/6/2021).

Ada sebanyak tiga bakal calon pada Pemilihan Kepala Desa (Pilkdes) Tegalwangi, Kecamatan Menes telah resmi mendapatkan diri.

Dari tiga calon tersebut, satu diantaranya incumbent yang saat ini telah mendaftarkan diri untuk maju ke ajang kontestasi Pilkades tahun ini.

Kades incumbent tersebut telah mendaftar ke panitia pilkades pada Sabtu (12/6/2021) sekitar pukul 14.30 WIB  di Kantor Desa Tegalwangi diikuti ratusan pendukung dan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes).

Kurang lebih sekitar 500 warga ikut mengantarkan menuju kantor desa dengan berjalan kaki tanpa adanya teriakan yel-yel.

Kades incumbent didampingi orang tua, istri dan para tokoh masyarakat untuk menyerahkan persyaratan administrasi kepada panitia.

Sedangkan ratusan para pedukung memilih berada di halaman kantor desa, kecuali tim sukses dan perwakilan pendukung yang terbatas duduk di kursi yang disiapkan pantia.

Kepala Desa Tegalwangi Kiki Maulana Sopa mengaku senang dengan antusias dan suport warga untuk mendaftar kembali menjadi Kades untuk periode yang kedua kalinya.

“Saya ucapkan banyak terimakasih kepada warga masyarakat Desa Tegalwangi yang telah memberikan kepercayaan untuk memimpin kembali,” kata Kiki saat sambutan di Aula Kantor Desa Tegalwangi.

Syarat untuk mencalonkan kembali kata dia, harus menyampaikan hasil Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) yang sudah terperifikasi oleh Dinas inspektorat dan  Dinas terkait.

“Menyampaikan laporan pertanggung jawaban selama kepemimpinan saya, Alhamdulillah, disitu sudah tertuang ada pemeriksaan hasil dari dinas inspektorat dan dinas terkait yang sudah memenuhi syarat dan tidak ada temuan sedikitpun,” ungkapnya.

Dirinya mengajak seluruh warga untuk bersama-sama menjaga kondusifitas.

“Saya mengimbau kepada seluruh masyarakat Desa Tegalwangi dan simpatisan pendukung tidak mudah terpropokator hal-hal yang membuat keributan, bapak ibu sudah bisa menilai calon Kepala Desa yang bagian dari saudara kita, jadi saya mohon laksanakan pemilihan Kepala Desa dengan aman, tertib dan insyaallah hasilnya akan sukses,” ujarnya.

Sementara itu, ketua panita pemilihan Kepala Desa Tegalwangi Didi Mulyadi mengatakan, pembukaan bakal calon kepala desa sudah dibuka pada tanggal 4 hingga 12 juni sudah ada tiga calon yang mendaftar.

”Kami panitia bersikap netral dan bekerja untuk menyukseskan penyelenggaraan Pilkades agar aman, damai dan lancar. Bukan untuk menyukseskan calon kades tertentu,” katanya.

Didi mengimbau, untuk menjaga kondusifitas jelang Pilkades. “Saya menghimbau masing-masing calon untuk menjaga para pendukungnya, sebab kalau terjadi gesekan pemilihan yang kondusif akan menjadi masalah,” tambahnya.

Penulis: Putra.      Editor: M. J.