Home PENDIDIKAN Ratusan Pengurus PKK Konsel Ikuti Bimtek LP3PKK

Ratusan Pengurus PKK Konsel Ikuti Bimtek LP3PKK

172
0
SHARE

Konsel, (faktahukum.co.id)-Sebagai bagian program dan kegiatan gerakan Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK), yang perlu terus menerus dipacu seirama dengan dinamika pembangunan, dan bagaimana memperkuat persatuan dalam rangka membangun kekuatan untuk daerah Konawe Selatan (Konsel).

Untuk menjawab persoalan ini, para Ketua dan Pengurus TP-PKK Se-Konsel di tambah dan dikembangkan Sumber Daya Manusia (SDM) serta keterampilannya melalui Bimbingan Teknis (Bimtek) Latihan Pengelolaan Program dan Penyuluhan (LP3) PKK yang di gelar Pemerintah Daerah (Pemda) setempat.

Kegiatan yang juga bertujuan meningkatkan ilmu pengetahuan dan kemampuan para pengurus Tim Penggerak PKK yang  berlangsung di salah satu Hotel Kendari ini, di buka oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Konsel, Ir. Drs. H. Sjarif Sajang, M.Si di dampingi Wakil Ketua TP-PKK, Hj. Ariyati Sjarif, SKM dan Sekretaris PKK,  Drs. H. Harsan Nur, dengan peserta para Ketua dan Pengurus PKK Kabupaten dan tingkat Kecamatan, Minggu (18/2/2019) Petang.

Sekda Konsel, Sjarif Sajang saat mengawali sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat penting, selain menambah wawasan juga sebagai wadah silahturahim dalam rangka memperkuat persatuan untuk membangun masyarakat menuju terwujudnya  keluarga yang beriman, bertaqwa, berahlak mulia, berbudi pekerti luhur, dan sehat sejahtera lahir bathin.

Yang di harapkan mampu memberikan edukasi dan pencerahan, sambungnya, sehingga dalam menghadapi persoalan dan tantangan pembangunan yang semakin kompleks, pengurus PKK siap menghadapi persoalan dan tantangan .

Olehnya itu, tutup Sjarif, saya berharap kegiatan dan momen ini dapat dilaksanakan sebaik2nya, agar kader PKK Konsel menjadi handal dan dapat di andalkan dalam mewujudkan Desa Maju Konsel Hebat melaui 10 Program Pokok PKKnya.

Sementara itu, Wakil Ketua PKK Konsel, Hj. Ariyati Sjarif dalam kesempatan tersebut menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas kesediaan kader PKK pada semua tingkatan untuk mengikuti pelatihan ini. Yang bertujuan, meningkatkan peran dan fungsi kader PKK seiring dengan perkembangan zaman, yang dituntut harus memiliki pengetahuan lebih.

Juga, tambah Ariyati, pengembangan kapasitas SDM ini sangat dibutuhkan untuk membangun diri, keluarga dan masyarakat serta daerah. Dimana kita merupakan ujung tombak pelaksana pembangunan yang perlu di bekali dengan ilmu.

“Untuk itu, saya himbau agar memamfaatkan ilmu dan informasi demi kemajuan PKK kedepan, dengan mengikuti Bimtek sungguh2  agar menjadi modal dalam mengaplikasikan program PKK di tempat masing-masing secara profesional,” pungkasnya.

Untuk diketahui bersama, kegiatan di selenggarakan selama 2 (dua) hari mulai Minggu, 17 s/d Senin, 18 Februari 2019, dan salah satu pelatihan yang di adakan, adalah Simulasi Cara Pola Asuh Anak (SCPA2) oleh salah satu kader PKK Kecamatan Ranomeeto, Ade Omalyah, yang merupakan juara 2 lomba SCPA2 Tingkat Nasional Tahun 2017.

*Edison*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here