Beranda RAGAM DAERAH Ramadhan Harga Bahan Pokok Beras Ditengah Kondisi Pandemi Covid-19 Relatif Normal

Ramadhan Harga Bahan Pokok Beras Ditengah Kondisi Pandemi Covid-19 Relatif Normal

434
0
BERBAGI

Pagar Alam, (faktahukum.co.id) – Sehari menjelang Bulan Ramadhan Kamis (23/04/20) relatif normal meski ada beberapa pedangang yang mengalami penurunan omset mereka akibat situasi saat ini, seperti yang di tuturkan salah satu pedagang kebutuhan bahan pokok, yaitu Pedagang Beras pada pasar Nendagung, saat terpantau dilapangan suasana pasar Nedagung masih tetap ramai meskipun pada saat kondisi pandemi covid-19.

Dalam kondisi penjualan yang begitu fluktuatif seperti yang di alami Wati (pedagang) beras menuturkan selama 20 tahun dirinya menekuni profesi sebagai pedagang, hanya di tahun ini dirinya begitu merasakan omsetnya terjun dratis.

Dirinya juga memaksa untuk membuka lapak di luar lokasi bagunan pasar Nendagung, hal ini mereka lakukan akibat keterpaksaan karena para pembeli sendiri jarang masuk kedalam bagunan baru yang di bagun beberapa tahun lalu.

Wati (pedagang beras) menerangkan tiga alasan yang mereka lakukan karena ikut membuat lapak di luar bangunan yaitu pertama lokasi lapak terlalu sempit, saat hujan turun air nya masuk kedalam ruangan bangunan dan pembeli tidak ada yang masuk kedalam bangunan untuk berbelanja.

Terkait menurunya omset mereka produk yang mereka jual yaitu beras jenis Ceireng, dengan kualitas terjaga dengan Harga Eceran tertinggi Rp 11.000,-/kg, meskipun kualitasnya bagus tetap saja Wati mengeluh karena kondisi Saat ini mempengaruhi penghasilannya.

“Kendala nyo saat ini sepi, Ay bukan agi keluhan Paet, semejak aku pindah disini baru hari inilah laku sekilu-sekilu, sepi nian gara-gara corona ni,” keluh Wati.

Terpisah pada Market lain seperti Alfamart dan Indomart yang ada di kota Pagar Alam dijelaskan oleh Rusdiana salah seorang penjaga indomaret yang berada di jalan lintas Pagaralam-Lahat, untuk saat ini harga beras pada kemasan 5kg bermerk Ramos masih bertengger dengan harga standar.

“Untuk hari ini masih tetap Harga lama yaitu Rp 64.500/5kg, selain itu Rusdiana (kasir) juga menerangkan kondisi penjualan masih stabil, mengenai harga beras besok mungkin baru bisa ada harga promo,” terangnya.

Sementara Walikota Pagar Alam Alpian Maskoni SH, menjelaskan,”Saat ini kondisi persediaan sembako masih normal, pendataan kami secara umum masih normal, untuk harga Beras kemaren masih Rp10.000 pada salah satu Agen Grosir di toko yang ada dikota Pagar Alam,” jelas Walikota.

Ia juga menambahkan,”Belanja lah yang normal karena persediaan sembako masih normal, dak perlu panik in buying,” pungkasnya.

Penulis: Alian Sumsel Editor: Adunk