Beranda RAGAM DAERAH Rakerda dan Muscab DPC se-Provinsi Banten, Asep Setiawan Nahkodai KWRI Pandeglang

Rakerda dan Muscab DPC se-Provinsi Banten, Asep Setiawan Nahkodai KWRI Pandeglang

42
0
BERBAGI

Lebak, Banten – Rapat Kerja Daerah (Rakerda) dan Musyawarah Cabang  (Muscab) Komite Wartawan Reformasi Indonesia (KWRI) DPC se-Provinsi Banten dilaksanakan dalam rangka Pemilihan Ketua dan Pengurus Dewan Pimpinan Cabang periode 2022-2025. Bertempat di Hotel Karisma Rangkasbitung. Sabtu (19/11/2022).

Acara Rakerda dan Muscab dibuka Oleh Bupati Lebak, Hj. Itu Ocktavia Jayabaya dan dihadiri oleh pengurus DPP, Ketua DPD dan pengurus DPC KWRI Se-Provinsi Banten, dengan mengusung tema “Melalui Rakerda dan Muscab Kita Tingkatkan Kapasitas dan Profesionalisme Wartawan”.

Ketua DPD KWRI Provinsi Banten, Drs.H. Edi Murfik, mengatakan Ketua DPC KWRI Kabupaten/Kota terpilih Periode 2022-2025 secara pemilihan demokrasi maupun aklamasi berharap dapat menjalankan roda organisasi KWRI ini lebih maju dan lebih baik lagi.

“Saya ucapkan selamat kepada Ketua DPC KWRI  dan harus dapat mengemban amanah dengan baik, dan selalu bersinergi agar di tahun 2023 mendatang program – program kerja organisasi dapat berjalan sesuai harapan,” ungkapnya.

Edi menambahkan, Wartawan yang tergabung dalam KWRI harus terus meningkatkan kapasitas dan profesionalitas. sehingga dapat menyampaikan sebuah informasi yang benar, tepat dan akurat agar masyarakat dapat menerima informasi yang benar bukan Hoax.

“Sesuai harapan Ibu Bupati Lebak tadi bahwa kita tetap bersinergi untuk ke depan membangun Kabupaten se- Provinsi banten, Lebak khususnya lebih maju sehingga menjadi provinsi Banten yang bermartabat,” pungkasnya

Sementara itu Ketua DPC KWRI Pandeglang terpilih Asep Setiawan, mengukapkan rasa syukur telah terpilih secara aklamasi menjadi Ketua, semoga amanah yang diberikan oleh rekan – rekan bisa dijalankan dengan baik.

“Saya ucapakan terima kasih kepada semua elemen, sehingga dirinya dapat dipercaya menahkodai DPC KWRI Kabupaten Pandeglang dan beharap kita dapat bersama-sama menjalankan roda organisasi ini,” katanya.

Masih kata Asep, Alhamdulilah, hari ini dirinya terpilih secara aklamasi dan dipercaya oleh rekan-rekan baik anggota maupun pengurus di DPC KWRI Kabupaten Pandeglang. Dengan menjunjung tinggi nilai kekeluargan, apalah artinya tanpa dorongan rekan-rekan di KWRI khususnya, mari satukan tujuan dalam menjalankan roda organisasi sesuai dengan marwahnya sebagai lembaga organisasi profesi wartawan.

“Sesuai dengan apa yg pernah diamanatkan ketua DPD KWRI Banten dalam bahasa sunda “katara ayana karasa manfaatna”. Yang arti nya harus bisa terasa manfaatnya.
Dengan menjunjung tinggi sinergitas, tanpa melepaskan fungsi kontrol sebagai penyeimbang. Tetap etis, kritis dan sinergis, terutama dengan mitra kerja baik pemerintah daerah maupun pihak yg lainnya,” pungkasnya. (Putra).