Beranda PENDIDIKAN Raih Juara Nasional, Siswi SDN 4 Pandeglang Harumkan Kabupaten Pandeglang

Raih Juara Nasional, Siswi SDN 4 Pandeglang Harumkan Kabupaten Pandeglang

85
0
BERBAGI

Pandeglang–Banten, (faktahukum.co.id) – Mikaila Ladia Rumagit, siswi kelas 3, SDN Pandeglang 4, yang meraih juara pertama lomba menulis anak nasional, adalah sebuah prestasi gemilang sekaligus mengharumkan nama Kab. Pandeglang.

Mikaila baru saja meraih juara pertama dalam lomba menulis anak nasional yang bertajuk “Surat Kepada Ibu Pertiwi” yang diselenggarakan oleh Purnomo,”Yusgiantoro Center.

“Lomba yang diselenggarakan secara daring sejak 18-28 Agustus 2021 tersebut diikuti oleh lebih dari 100 peserta yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Kemudian dari keseluruhan peserta tersebut didapatkan 20 peserta yang berhak melaju ke babak final salah satu nya Mikaila.

Mikaila adalah satu-satunya perwakilan dari Provinsi Banten yang berhasil melaju ke babak final dan menjadi Juara pertama Nasional pada putaran Final yang ditayangkan secara live di youtube Purnomo Yusgiantoro Center, Sabtu (28/8/2021).

“Mikaila mengaku sangat senang dan bangga bisa menjadi juara pada lomba tersebut.
Alhamdulillah, senang dan bangga jadi juara karena bisa membawa nama sekolah dan Kota Pandeglang,” kata Mikaila.

Menjadi juara satu tingkat nasional dalam lomba menulis tingkat nasional ini semakin membuatnya lebih bahagia, bertepatan dengan hari ulang tahun ayahanda nya tercinta.

“Ini adalah kado untuk papah yang sedang berulang tahun hari ini,” ungkapnya

Siswi yang duduk di bangku kelas 3, SDN Pandeglang 4 ini membacakan surat yang ia tulis dengan sangat percaya diri, ekspresif, dan penuh penghayatan.

Surat yang ia tulis berjudul “Untaian Kata Untukmu yang Kucinta” berisi tentang bagaimana ia memahami tentang Pandemi Covid-19 dan bagaimana ia mengisi hari-harinya selama Pandemi Covid dengan kegiatan yang positif dan kreatif.

Pelajar berusia delapan tahun ini berharap kemenangan ini akan menjadi pemicu semangat untuknya dan teman-teman yang lain agar tetap berkarya dan berprestasi sekalipun di tengah Pandemi Covid-19.

Penulis: Riyan.                                 Editor: M. J.