Lihatlah Ini
Lihatlah Ini
FAKTA GOVERNMENTKESEHATAN

Putus Perkembangan Nyamuk DBD, Lurah Jatibening Baru Lakukan ‘Fogging’

×

Putus Perkembangan Nyamuk DBD, Lurah Jatibening Baru Lakukan ‘Fogging’

Sebarkan artikel ini
saat petugas dari Kelurahan Jatibening Baru melaksanakan fogging di depan rumah warga.

KOTA BEKASI – Untuk memutus mata rantai perkembang biakan nyamuk, dan mengatasi, penyakit Demam Berdarah (DBD), Lurah Jatibening Baru dan jajarannya, melakukan fogging disinfektan, di Jalan  Sentra Kota, RW 03, Jatibening Baru, Kecamatan Pondok Gede Bekasi, Sabtu (30/03/2024).

Lurah Jatibening Baru, Badru Tamam SE mengatakan, fogging disinfektan ini, demi memutuskan mata rantai perkembangbiakan nyamuk terutama nyamuk Demam Berdarah (DBD), yang ada di sekitaran wilayah Jatibening Baru.

↓↓ Gulir untuk Melanjutkan ↓↓
Pasang Iklan Disini

“Tujuannya adalah untuk memutus mata rantai penyebaran Nyamuk, agar tidak ada warga yang terkena penyakit Demam Berdarah,” ucap Badru kepada fakta hukum, Sabtu (30/03/2024) pagi.

BACA JUGA :   Keluhkan Jalan Rusak, Seperti ini Gerak Cepat Lurah Jatibening Baru

Badru menambahkan, dirinya menghimbau warga agar bersama-sama, melakukan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) dan menjaga kebersihan di sekitar dan di rumah masing-masing, agar semua dapat terhindar dari berbagai penyakit.

Badru Tamam berharap, kegiatan fogging disinfektan ini, agar warga bisa terhindar dari wabah penyakit Demam berdarah.

“Harapannya agar warga dan masyarakat kita khususnya, tidak ada yang terkena penyakit atau wabah dari nyamuk Demam Berdarah, dan yang paling penting Kita semua harus saling Bekerjasama dalam membersihkan lingkungan dan memberantas Perkembangbiakan nyamuk,” pungkasnya. (Nikko)

Faktahukum on Google News
Lurah Jatibening Baru melakukan croscek lokasi yang dianggap rawan nyamuk.
FAKTA GOVERNMENT

Badru Tamam SE, selaku lurah Jatibening Baru, didampingi oleh Kepala Puskesmas (KAPUS), Komunikasi Rukun Warga (FKRW), Ketua RW, Satlinmas, Petugas Pemantauan dan monitoring (PAMOR) menyampaikan, tujuan kegiatan ini, mengantisipasi adanya perkembangbiakan nyamuk, serta mengecek lingkungan yang dianggap sarang nyamuk.