Beranda KESEHATAN Puskesmas Pomala Menuju Akreditasi 2018

Puskesmas Pomala Menuju Akreditasi 2018

941
0
BERBAGI

Kolaka, (faktahukum.co.id) – Dalam rangka meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat Pomala, Puskesmas Pomala mengadakan workshop di aula kantor Kecamatan Pomala yang dihadiri Camat Pomala, Dinas Kesehatan, Lurah dan Kades se Kecamatan Pomala dan pegawai Puskesmas.

Camat Pomala, Saiman dalam sambutan acara tersebut berpesan agar semua yang terlibat dengan kegiatan akreditasi betul-betul dilaksanakan dengan ikhlas. Menurutnya, untuk menuju akreditasi, dalam pelayanan kepada masyarakat akan jadi prioritas dan faktor pendukung tenaga medis harus ditingkatkan sdmnya agar Puskesmas mampu melayanin masyarakat dengan maksimal dan berkualitas.

Ia juga mengajak semua pemerintah yang berada di wilayah Kecamatan Pomala untuk mendukung Puskesmas Pomala sehingga mampu melewati tahap sampai terakreditasi.

Sementara itu, sambutan Kadis Kesehatan yang diwakili oleh Kasi Yankes, dr. Azis Amin berharap agar Puskesmas Pomala dapat mampu melaksanakan tahap akreditasi sampai pada waktu penilaian diakhir bulan Desember 2018 ini. Menurutnya, dengan diakreditasi suatu Puskesmas, maka akan meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan terhadap masyarakatnya.

Kapala Puskesmas Pomala, dr. Kamrullah saat diwawancarai wartawan faktahukum.co.id mengatakan, “Kami sangat berharap kepada semua staf dan pemerintah agar dapat mendukung penuh, sehingga kami akan mampu menjalani tahapan demi tahapan untuk mencapai akreditasi yang diharapkan,” ujarnya.

Sebelum acara ditutup, dilanjutkan dengan tanda tangan penggalangan komitmen oleh semua stakeholder yang berada di Kecamatan Pomala sehingga ada dukungan dari pemerintah. (sul)