Beranda RAGAM DAERAH PT Sumber Baru Diduga Akibatkan Perumahan Jala Utama Kota Padang Jadi Banjir

PT Sumber Baru Diduga Akibatkan Perumahan Jala Utama Kota Padang Jadi Banjir

1490
0
BERBAGI

Padang, (faktahukum.co.id) – Baru hujan sebentar saja, air sudah menggenangi jalan setinggi 40-50 cm. Banjir ini terjadi di pemukiman Komplek Perumahan Jala Utama, yang berada di Kelurahan Parak Laweh Pulau Aie Nan XX, Kecamatan Lubuk Begalung, Kota Padang. Minggu, (22/04/2018) pukul 17.30 Wib.

Banjirnya di komplek Perumahan tersebut diketahui ketika kurang lebih 4 bulan lalu, adanya pembangunan pelebaran gudang PT. Sumber Baru hingga ke belakang yang menyebabkan parit juga dipindahkannya.

Hal itu seperti diungkapkan oleh salah seorang warga berinisial Son. Ia mengatakan setiap hujan, sudah pasti air menggenangi jalan di Perumahan Jala Utama yang mencapai 50 cm. Ia juga menambahkan, datangnya air dari Kampung Jua, melewati Jalan By Pass, keluar di belakang PT. Sumber Baru. Menurutnya, sebelum parit dipindahkan, di komplek perumahan ini tidak pernah banjir. ” Setelah parit itu digeser aja Perumahan jadi banjir ketika datang hujan,” ujarnya.

Akibat dari itu, akhirnya masing-masing warga melakukan peninggian terhadap rumahnya agar air tidak masuk ke dalam. Hingga saat ini pihak kelurahan tidak merespon tentang hal itu. (Berli)