Beranda KESEHATAN PT SMG Laksanakan Vaksinasi Gotong Royong Menuju Indonesia Sehat

PT SMG Laksanakan Vaksinasi Gotong Royong Menuju Indonesia Sehat

1301
0
BERBAGI

Lamandau Kalteng – Sebagai upaya mendukung tercapainya kekebalan kelompok (herd immunity) serta mendorong pemulihan ekonomi salah satu perkebunan kelapa sawit yang berada di Kabupaten Lamandau, provinsi Kalimantan Tengah yakni PT Sumber Mahardika Graha (SMG)   (SMG),  menyelenggarakan Vaksinasi Gotong Royong dengan slogan ‘Menuju Indonesia Sehat.’ Kegiatan dilaksanakan di Kantor Besar PT SMG, Desa Liku Mulya Sakti, Kecamatan Bulik, Sabtu (28/8/2021).

PT SMG merupakan salah satu perkebunan kelapa sawit  di bawah bendera Union Sampoerna Triputra Persada (USTP) group. PT SMG mengalokasikan vaksin covid-19 Sinopharm yang akan diberikan kepada karyawan, untuk  hari pertama di ikuti 200 orang dan Hari ke dua 190 orang dengan jumlah total peserta 390 orang.

General Manager (GM) PT SMG Dwi Nugroho menyampaikan, pelaksanaan vaksinasi ini merupakan bentuk kontribusi PT. SMG USTP group dalam menyukseskan Program Vaksinasi Nasional sebagai agenda prioritas pemerintah guna memutus rantai penyebaran virus covid-19.

“Vaksinasi ini merupakan upaya Perusahaan yang selalu menempatkan keselamatan karyawan sebagai prioritas utama. Vaksin ini memberikan perlindungan bagi karyawan kami untuk tetap bekerja di era new normal ini dalam mendukung pemulihan ekonomi nasional khususnya di industri perkebunan,” kata Dwi Nugroho.

Ia melanjutkan tenaga medis yang melaksanakan vaksinasi sebanyak 4 orang dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Lamandau ditambah dengan tenaga kesehatan poliklinik PT SMG, yang sudah mengikuti pelatihan dan sudah memegang sertifikat pelatihan vaksinasi.

“Untuk pemberian vaksin kepada karyawan yang divaksin tentunya melalui screening, kalau mereka tidak lolos, atau ada keluhan penyakit dan sebagainya tidak divaksin, kita tetap mengikuti ketentuan yang ada,” terang dia.

Manager Community Development (CD) PT SMG, Rahmat Hidayat menambahkan, target perusahaan, untuk vaksin gotong royong tahap 1 ini bisa tuntas di bulan Agustus untuk seluruh karyawan yang tinggal di kebun.

“Dengan harapan, mereka setelah divaksin  lebih tenang, aman dan nyaman dalam bekerja, yang paling utama setelah mengikuti vaksin kesehatan mereka lebih terjaga,” pungkas dia.

Penulis: M. Andreyanto.                   Editor: M. J.