Beranda RAGAM DAERAH PT. Pada Idi Siapkan Lahan Pembangunan Puskesmas

PT. Pada Idi Siapkan Lahan Pembangunan Puskesmas

702
0
BERBAGI

Barito Utara- Kalteng , (faktahukum.co.id) -Sebagai wujud nyata mendukung pembangunan sarana dan prasarana yang menjadi kebutuhan warga, PT Pada Idi melaksanakan kegiatan Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat (PPM).

Program itu dicetuskan perusahaan tambang batu bara yang tergabung dalam Dhesa Group ini, di Kantor Desa Luwe, Kecamatan Lahei Barat, Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah, Kamis (25/7/19) siang.

Program tersebut berupa pembelian lahan untuk Puskesmas di Desa Luwe. Serah terima aset dilakukan Kepala Teknik Tambang PT Pada Idi, Andy R Prasetya kepada Dinas Kesehatan Barito Utara dan Pemerintah Desa Luwe.

“Pengadaan lahan ini berdasarkan hasil Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Desa. Di mana perusahaan diminta menyiapkan lahan,” terang Andy didampingi External Relations, Didik Six.

Menurutnya, tujuan program ini guna mendukung peningkatan kesejahteraan dan kesehatan masyarakat, khususnya melalui penyediaan infrastruktur kesehatan. Kemudian mendukung penguatan kapasitas tata kelola yang baik untuk seluruh pemangku kepentingan (stake holder).

Selain itu, meningkatkan kapasitas kelembagaan dan SDM berkaitan dengan pengelolaan dan pengembangan program PPM. Acara penyerahan lahan dihadiri Dinkes Barito Utara, pemerintah kecamatan, pemerintah desa, tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh adat.

“Program ini kami laksanakan bersama PT BUMA,” ujar Andy.

Penyerahan lahan seluas 1.600 meter persegi tersebut mendapat dukungan Pemerintah Desa Luwe Hulu. Melalui Sekdes, Temanius, pemerintah desa menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih atas kepedulian PT Pada Idi.

“Kami menyambut baik, karena keberadaan Puskesmas sangatlah penting bagi pelayanan kesehatan warga,” ungkap Temanius.

Penulis :@lie. Editor : Syam Hunter.