Beranda RAGAM DAERAH PT GCM Kembali Salurkan Ratusan Paket Sembako ke Posko Banjir Tapin Bini

PT GCM Kembali Salurkan Ratusan Paket Sembako ke Posko Banjir Tapin Bini

223
0
BERBAGI

Lamandau, Kalteng – PT Graha Cakra Mulia (GCM), Union Sampoerna Triputra Persada (USTP) Group kembali salurkan bantuan ratusan paket sembako ke Posko Penanggulangan Banjir di Tapin Bini, Kecamatan Lamandau, Provinsi Kalimantan Tengah, Jumat (21/10/2022).

General Manager (GM) PT GCM Pelita Peranginangin yang disapa akrab Pelita mengatakan, bantuan ini merupakan hasil iuran teman-teman staf PT GCM juga ada dari karyawan-karyawan di afdeling, kami himpun dan kami belanjakan dalam bentuk sembako untuk membantu masyarakat terdampak banjir di Kecamatan Lamandau ini.

Kami berharap bantuan ini bisa meringankan beban warga yang saat ini terdampak banjir, sebab pemukiman warga yang terendam memang membuat aktivitas warga tidak leluasa, sehingga bantuan ini diharapkan bisa membantu meringankan beban warga terdampak banjir.

“Semoga bantuan ini bermanfaat bagi warga, untuk penyaluran sembako ini akan diserahkan sepenuhnya pada Bapak Camat dan timnya. Kita sama-sama berdoa agar banjir lekas surut,” kata Pelita.

Di tempat yang sama Kepala Tata Usaha (KTU) PT GCM Wiyarto menjelaskan, bantuan ini merupakan hasil dari iuran staf dan karyawan PT GCM. Dana yang terkumpul kemudian dibelikan bahan makanan dan diserahkan ke Posko Penanggulangan Banjir Kecamatan Lamandau.

“Bantuan yang diberikan berupa 129 sak beras ukuran 5 kilogram dan mie instan sebanyak 19 dus,” jelasnya.

Kepala Bagian (Kabag) Community Development Officer (CDO) PT GCM Sahmidi menambahkan, bantuan ini merupakan bentuk kepedulian PT GCM, USTP Group dengan masyarakat yang saat ini terdampak banjir.

“Saya berharap dengan adanya bantuan ini, jalinan komunikasi dan silaturahmi antara PT GCM dengan masyarakat bisa lebih baik lagi,”ucapnya.

Sementara itu, Manager Corporate Social Responsibility (CSR) USTP Group Alex Gunawan memaparkan PT GCM bersama anak perusahaan USTP Group lainnya, telah banyak menyalurkan bantuan terutama bahan makanan bagi warga desa-desa sekitar kebun yang terdampak banjir.

“Sebelumnya, PT GCM beberapa waktu lalu juga memberikan bantuan ke Desa Panopa, Kecamatan Lamandau. Hal yang sama dilakukan oleh perusahaan di bawah USTP yang lainnya seperti PT SMG di Lamandau, PT HHK-SBE di Sukamara dan PT HHK-SJE di Ketapang, Kalbar,”paparnya.

Sementara itu Camat, Lamandau Agus Siswanto mewakili warga yang terdampak banjir mengucapkan terima kasih atas bantuan dan kepedulian PT GCM, USTP Group pada warga terdampak banjir di wilayah kerjanya.

Bantuan ini akan segera kami salurkan melalui Posko Penanggulangan Banjir Kecamatan Lamandau, untuk bantuan dari PT GCM ini kami salurkan sebanyak 42 paket ke Desa Samujaya, sisanya akan disalurkan di Posko warga yang lain.

“Atas nama Pemerintah dan warga kecamatan Lamandau saya ucapkan terima kasih atas bantuan dari PT GCM, USTP Group yang ke-dua kali ini, karena kemarin juga kami menerima bantuan dari PT SMG anggota USTP Group juga, ,”pungkasnya. (M. Andreyanto).