Beranda RAGAM DAERAH Produk Pengadilan Kelas I A Bale Bandung Diduga Cacat Hukum

Produk Pengadilan Kelas I A Bale Bandung Diduga Cacat Hukum

734
0
BERBAGI

Bandung, (faktahukum.co.id) – Produk Pengadilan Kelas I A Bale Bandung Jawa Barat terkait hasil putusan register nomor 82/Pdt.G/PN.BB tertanggal Rabu 02 Oktober 2013 diduga cacat hukum. Pasalnya, putusan yang dihasilkannya tidak relevan dengan fakta-fakta dilapangan.

Hal ini dikatakan oleh kuasa ahli waris pengganti Dedi Suryadi, S.H yang juga merupakan salah satu ahli waris.pada Rabu 15 Maret 2021 lalu.

“Pasca meninggalnya kuasa ahli waris, Ahyar Syafiatudin bin Wikarta (Almarhum), pihak Pengadilan mengizinkan proses dilanjutkan oleh isteri dan anak yang tidak termasuk sebagai ahli waris,” kata Dedi kepada awak media, Selasa (27/421).

Sesuai penetapan waris nomor 52/Pdt.p/2014/PA.CMH tertanggal 07 Februari 2013 yang berbunyi, bahwa ahli waris KARTA ATMADJA ONOH (Almarhum), termaksud diwakili oleh 17 orang.

“Lebih mengherankan lagi paska meninggalnya, Ahyar Syafiatudin yang semestinya pihak Pengadilan melakukan konfirmasi terlebih dahulu ke para pihak ahli waris untuk menghadirkan kembali kuasa waris Pengganti,” ujar Dedi.

Dia menegaskan bahwa yang dilakukan pengadilan sangat disayangkan, tidak adanya konfirmasi terkait keberlangsungan persidangan.

“Jistru tidak dilakukan oleh pihak PN bahkan ahli waris dan kuasa waris pengganti tidak ada seorang pun mengetahui, bahwa sidang tersebut tetap dilanjutkan seakan dirahasiakan. Untuk itu, saya laporkan ke KOMISI YUDISIAL,” papar Dedi nada penuh kesal.

Ia pun menunjukan bukti tanda terima yang di laporkannya, “Ini dibuktikan dengan tanda terima penerimaan berkas oleh KOMISI YUDISIAL Nomor 0012/1/2020 P tertanggal 08 Januari 2020 yang dilanjutkan dengan surat pengaduan dugaan pelanggaran kode etik, dan juga hasil putusan dalam perkara nomor 82/Pdt.G/2013/PN.BB yang ditandai bukti penerimaan tertanggal 20 April 2021, serta pengiriman surat ke beberapa instansi terkait sebagai tembusan,” pungkas Dedi

Penulis : HN/Red
Editor : Bonding Cs