Beranda NASIONAL Polsek Cikarang Barat Giat Tematik Bagikan Masker Pada Penumpang Bus

Polsek Cikarang Barat Giat Tematik Bagikan Masker Pada Penumpang Bus

102
0
BERBAGI

Kab. Bekasi, (faktahukum.co.id) – Aksi tematik di lakukan Polsek Cikarang Barat dengan membagikan masker kepada para penumpang dan pengemudi bus yang berada di pul Sinar Jaya di Jalan Inspeksi Kalimalang, Desa Sukadanau Kecamatan Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Minggu (31/01/21).

Aksi tersebut di lakukan untuk memutus mata rantai Covid-19, dan di pimpin langsung Kapolsek Cikarang Barat Kompol Akta Wijaya, beserta jajarannya.

Giat tematik dengan memberikan dan membagikan masker secara gratis kepada pada penumpang yang hendak pulang ke kampung halamannya, dan juga para sopir bus Sinar Jaya dan juga para pengguna jalan yang melintas di jalan tersebut.

“Kegiatan ini merupakan atensi dari Bapak Kapolda Metro Jaya, dalam upaya menekan penyebaran Covid-19. Kegiatan dilaksanakan secara serentak dan masif di seluruh wilayah hukum Polda Metro Jaya,” ujar Kapolsek Cikarang Barat.

Selain memberikan dan membagikan masker secara gratis, petugas juga melakukan edukasi kepada para penumpang dan sopir juga mengguna jalan, agar selalu untuk menggunakan masker, dengan tujuan untuk menekan wabah covid di tempat tersebut.

“Hari ini seluruh Polsek yang berada di wilayah hukum Mapolres Metro Bekasi, serentak melakukan giat tematik dengan memberikan dan membagikan masker secara gratis, salah satunya kepada para penumpang dan sopir bus di pul Sinar Jaya yang berada di Jalan Raya Infeksi Kalimalang,” terang Kapolsek Cikarang barat Kompol Akta Wijaya

“Selain itu juga kami memberikan edukasi dan himbauan kepada seluruh elemen masyarakat, agar selalu dan tidak kendor untuk menggunakan masker, juga selalu mengedepankan protokol kesehatan dalam menjalankan aktifitas sehari-hari,” lanjut Akta Wijaya

Dalam pelaksanaan kegiatan tematik ini, 15 anggota di terjunkan kelokasi-lokasi kegiatan masyarakat, untuk membagikan masker dan juga sekaligus memberikan himbauan penerapan protokol kesehatan terhadap masyarakat dalam melakukan aktifitas.

“Selain itu juga di berikan himbauan kepada masyarakat diantarnya, dalam melaksanakan aktifitas agar tetap menerapkan protokol kesehatan yaitu (5M) Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan dan Membatasi mobilitas,” tandes Akta Wijaya.

Penulis : Hend
Editor : Bonding Cs